Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
418

Wali Kota : Pancasila "Rumah" Kita Bersama


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Walikota, Sabtu (1/6/2019).

Upacara yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Timur ini, dengan diawali pengibaran bendera Merah Putih serta pembacaan teks Pancasila.

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Pelaksana Harian Kastpol PP Kota Jakarta Timur, Atok Baroni Hidayat, Komandan Upacara, dan Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satuan Polisi Pamongpraja Kota Jakarta Timur, Achmad Ruslan.

Sementara Pembaca Teks UUD Negara 1945 oleh Satpol PP Jakarta Timur, Eben Ezer Tobing dan Pembaca Teks Panca Prasetya KORPRI oleh Satpol PP Jakarta Timur, Sugianto dan Tim Korps Musik oleh Mabes TNI Angkatan Laut.

Pada upacara ini, Wali Kota membacakan sambutan tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Hariyono. Ia menyebutkan bahwa Pancasila adalah rumah bersama bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita ketahui bersama bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa. Itu merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia," kata Anwar.

Ia menyebutkan, jiwa nasionalisme atau keIndonesiaan masih eksis hingga saat ini berkat Pancasila.

Ia pun mengajak kepada seluruh warga agar Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

“Berkat Pancasila dengan penuh nilai-nilai inklusifitas, toleransi dan gotong royong. Keberagaman yang menjadi berkah ini agar dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah slogan Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website