Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
526

Wali Kota Lepas 1.300 Pemudik Bersama XL Axiata Dan Axis


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melepas 1.300 pemudik dalam kegiatab Mudik Bareng Gratis 2019 XL Axiata dan Axis ke-10 pada Sabtu (1/6/2019) pagi di Taman Mini Indonesia Indah.

Mereka yang ikut serta adalah para mitra penjual pulsa dan produk XL Axiata dan Axis dengan menyiapkan 25 unit bus besar, 10 unit Innova, dan 10 unit mobil Alphard. 

"Saya sangat berterima kasih pada XL Axiata dan Axis dan direksi semuanya telah membantu warga Jakarta, khususnya Jakarta Timur untuk pulang kampung. Karena pulang kampung adat tradisi bangsa kita, tidak ada di bangsa-bangsa lain," kata Anwar.

Pada kegiatan ini Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar didampingi oleh Camat Makasar Kamal Alatas, Camat Cipayung Fadjar Eko Satrio, dan Lurah Ceger Dwi Ispuranto.

Turut hadir pula Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, Direktur Angkutan Jalan – Kementerian Perhubungan Darat, Ahmad Yani, dan Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusuf bersama-sama melepas keberangkatan rombongan mudik bareng dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, di hari yang sama.

Dari pelepasan pemudik ini, Anwar berharap mereka bisa pulang dan kembali dengan selamat. Ia pun berpesan agar mereka tidak membawa keluarga dari kampung halaman yang ingin mengdu nasib ke Jakarta.

"Jakarta sudah padat penduduknya dan jangan menjadi beban Kota Baru, bapak Gubernur punya program untuk mengurangi Angka kemiskinan di DKI Jakarta dari 3,7 persen menjadi 2 persen ini harus kita dukung," ujarnya 

Selain itu, Wali Kota berpesan agar para warga Jakarta Timur yang ingin berangkat pulang kampung untuk memperhatikan rumah masing-masing. Seperti listrik, kompor gas, dan keamanan rumah.

"Saya himbau kepada RT, pak RW dan tetangga sekitar supaya perhatian ikut untuk menjaga lingkungan masing-masing Siskamling bahasa Inggris mereka akhirnya penduduknya orang daerah rawan terjadinya pencurian pencurian," pungkasnya.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya menyebutkan program mudik ini adalah program rutin tahunan mereka, sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan retailer XL Axiata.

"Harapan kami dengan adanya program mudik ini akan semakin meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik, dengan para mitra penjual online dan juga membantu pemerintah dalam mendukung kelancaran arus mudik," kata Yessie.

Pada program Mudik Bareng yang tahun ini bertema #SilaturahmiTanpaBatas, XL Axiata juga menambah sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan peserta. Misalnya, di titik pemberangkatan terdapat tempat bermain anak-anak, hingga pangkas rambut gratis. Selain itu juga akan dimeriahkan oleh penampilamn grup band terkemuka GIGI.

Armada mudik XL Axiata akan mengantar para peserta pulang kampung ke berbagai tujuan kota melalui jalur Utara dan Selatan Jawa ke kota-kota antara lain Cirebon, Tegal, Semarang, Magelang dan Wonogiri.

Ada juga armada yang menuju Surabaya dengan melalui kota-kota tujuan lain seperti Demak, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, dan Gresik.

Armada yang melalui jalur Selatan akan membawa pemudik ke Ciamis, Majenang, Karanganyar, Kebumen, Kutoarjo, Purworejo, Wates, Yogyakarta, Klaten, dan berakhir di Kota Solo.

Terakhir, armada ke Sumatera membawa peserta mudik antara lain ke Kalianda, Natar, Bandar Jaya hingga ke Kotabumi, Lampung.

Sebagian dari peserta mendapatkan fasilitas mudik premium menggunakan mobil mewah Alphard. Mereka adalah para retailer yang berhasil memenangi program Racing XL MUDIK Retailer Area Jabodetabek yang berlangsung dari tanggal 01 April - 15 Mei 2019.

Para retailer diberikan target penjualan tertentu yang harus dicapai agar bisa ikut Mudik Bareng XL  dan AXIS dengan fasilitas premium tersebut.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website