Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
841

Lingkar Wilayah, Wali Kota Pastikan Jaktim Aman Di Malam Takbiran


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melakukan peninjauan perayaan gema takbir diseluruh wilayah hukum Kota Administrasi Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019).

Hal tersebut dilakukan guna memastikan perayaan gema takbir di Jakarta Timur berlangsung aman damai dan kondusif.

Dalam kesempatan ini Wali Kota berangkat bersama rombongan untuk berkeliling ke Pos Pengamanan (POS PAM) secara acak yang sebelumnya tidak direncanakan.

Mengawali kunjungannya, lokasi yang pertama disambangi yaitu Pos Pengamanan (POS PAM) Mudik di Pangkalan Jati, Kelurahan Pondok Bambu.

Kemudian dilanjutkan, peninjauan pada Segitiga Jatinegara, Kelurahan Rawa Bunga, dan dilanjutkan peninjauan di POS PAM Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga berakhir pada peninjauan wilayah Kecamatan Pulogadung dan POS PAM Matraman.

Wali Kota menjelaskan peninjauan pos pengamanan di beberapa tempat di Kota Jakarta Timur ini ingin memastikan kegiatan takbir hingga perayaan idul Fitri besok berjalan aman, tertib dan terkendali.

Selain itu bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur ingin memastikan bahwa malam ini Kota Jakarta Timur siap menghadapi hari raya dalam kondisi yang bersih.

“Ini dilakukan, guna memastikan ketika besok, idul fitri tiba, maka kita bisa merayakan idul fitri dengan nyaman dan aman," kata Anwar.

Lebih lanjut Wali Kota menambahkan, sebelumnya Pemkot Jakarta Timur telah berkolaborasi dengan unsur terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman.

"Kita sudah siapkan berbagai pelayanan dimulai pengaman, medis hingga tempat istirahat bagi pemudik di setiap titik POS PAM yang tersedia dengan berbagai pelayanan, sehingga pemudik dapat menjalankan mudik dengan aman selamat hingga kembali ke Jakarta," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website