Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
296

Wali Kota Bahas Transportasi Dalam Rapat Audiensi Bersama PT. JIEP


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menerima audiensi PT. JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung) di Ruang Rapat Khusus Walikota Jakarta Timur, Balok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (17/6/2019).

Kawasan JIEP merupakan salah satu kawasan industri di wilayah Jakarta Timur, yang berpotensi untuk menjadi kawasan berkembang ke arah yang komersial dan residensial.

Tidak hanya industri, kawasan tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh JIEP dan Pemerintah Kota untuk menciptakan area terbuka publik di dalam kawasan JIEP. Harapanya, dapat memberikan kontribusi level kota.

Bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, PT. JIEP mengusulkan untuk saling bahu-membahu untuk membangun kota. Dari segi transportasi, ruang hijau, saluran air, permukiman warga, hingga kawasan hiburan warga dan digital, yang dibahas dalam audiensi kali ini.

“Kali ini Pemerintah Kota Jakarta Timur bersama PT. JIEP membahas penataan kawasan Jakarta Timur untuk lebih maju,” ungkap Wali Kota.

Ia menilai, PT. JIEP memiliki kawasan yang mampu memfasilitasi masyarakat. Seperti fasilitas transportasi, diantaranya yaitu Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), Kereta Rel Listrik (KRL) dan TransJakarta, yang diharapkan bisa berjalan dengan baik di Jakarta Timur.

Selain itu, ada juga penghijauan dan pengairan untuk menciptakan kota yang asri dan nyaman. Rencananya, pembangunan akan dijalankan pada 2020 sehingga Jakarta Timur dapat menjadi kawasan industri percontohan untuk kota lainnya.

“PT. JIEP ini memiliki kawasan industri yang sangat luas di Jakarta Timur, yang ingin menciptakan kawasan industri ini menjadi kawasan yang ramah lingkungan, memfasilitasi warga, dan tentunya penghijauan lingkungan,” ujar Wali Kota.

Head of Marketing PT. JIEP Zulfikar Aditya menambahkakan, Jakarta Timur memiliki kawasan industri yang luas. Ia menilai hal tersebut relatif besar dengan terus meningkatnya tenaga kerja.  

"Hal ini berpotensi permintaan akan fungsi hunian yang terjangkau bagi pekerja. Selain itu, kawasan Jakarta Timur belum memiliki kawasan ekonomi yang signifikan. Sehingga Kawasan JIEP berpotensi untuk menjadi pusat ekonomi dan bisnis baru di kawasan Jakarta Timur," kata Zulfikar.

Oleh sebab itu, Zulfikar menambahkan, PT. JIEP bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam menata Jakarta Timur. Pihaknya membawa tujuan yang sama untuk memajukan wilayah Kota Jakarta Timur.

“Dari segi transportasi kami memperhatikan sekali agar dapat memfasilitasi warga serta mengkoneksi jalur ekonomi dari wilayah-wilayah lainnya,” tutup Zulfikar.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website