Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
726

Pemkot Jaktim Jalani 887 Layanan Dalam Biduk Di Kelurahan Pekayon


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin kegiatan Bina Kependudukan (Biduk) di RW 07 di  Kelurahan Pekayon,Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019).

Sebelum pelaksanaan Biduk, Wali Kota memimpin apel yang diikuti 100 peserta gabungan di lapangan bulutangkis RW 07 Kelurahan Pekayon. Adapun peserta apel diantaranya yaitu jajaran Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, Kecamatan Pasar Rebo, Kelurahan Pekayon, Satpol PP, Binmaspol, Babinsa, para Ketua RT, Ketua RW 07 dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota didampingi oleh Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur Sukma Wijaya, Camat Pasar Rebo Anton Widodo, Lurah Pekayon Nunuk Widiastuti dan lurah di Kecamatan Pasar Rebo.

“Kegiatan Biduk merupakan arahan bapak Gubernur DKI Jakarta terkait dengan pendataan seluruh warga ber-KTP DKI Jakarta ataupun bukan ber-KTP DKI Jakarta, pasca hari raya Idulfitri di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur, dalam rangka pendataan kependudukan,” kata Wali Kota.

Ia berpesan kepada para pendatang dari darah diwajibkan memiliki data kependudukan yang lengkap. Apabila ingin menetap lama di Jakarta untuk segera membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) dari RT atau RW setempat.

Wali Kota pun menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang kehadiran para pendatang. Namun, ia meminta agar para pendatang hadir dengan memiliki kemampuan agar tidak menjadi pengangguran.

 “Dengan Biduk ini jangan sampai ada warga DKI yang menetap di Jakarta Timur dari luar daerah atau pendatang kita tidak kenali,takutnya kita hindari hal yang kita tidak inginkan seperti Teroris, pengedaran narkotika ataupun sebagainya,” ujar Wali Kota.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota secara simbolis menyerahkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS), Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), dan e-KTP kepada warga Kelurahan Pekayon.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur Sukma Wijaya menyebutkan, pada Biduk di RW 07 Kelurahan Pekayon melakukan  887 pelayanan.

Diantaranya yaitu 330 Surat Keterangan Domisili Sementara dengan rincian 147 sudah dicetak dan 183 dalam proses, 144 KIA, 38 e-KTP, 116 akta kelahiran, 57 rekam identitas, 187 KK dan 15 konsultasi.

“Hasil kegiatan Biduk hari ini memang lebih banyak dari pelaksanaan Biduk sebelumnya. Karena penggabungan hasil Biduk hari Jumat dan hari ini,” kata Sukma.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website