Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
844

`Jemput Bola`, Wali Kota Lakukan Operasi Biduk Ke Apartemen Bassura


Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar operasi Bina Kependudukan (Biduk) di Apartemen Bassura City, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (16/7/2019).

Operasi Biduk dipimpin langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar didampingi Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur Sukma Wijaya dan General Manager Apartemen Bassura City Esther Rinelda.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan  Biduk digelar bukan sebagai bentuk penindakan, melainkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Timur.

“Tentunya, kegiatan Bina Kependudukan ini sebagai upaya pembinaan kepada masyarakat tentang arti pentingnya administrasi kependudukan,” kata Wali Kota.

Adapun Biduk tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan pengamanan masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan. Khususnya kawasan apartemen yang dinilai tertutup dan sulit diakses aparat penegak hukum.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur Sukma Wijaya mengatakan bahwa kegiatan Biduk di Apartemen Bassura ini menyasar pada tiga tower dari sembilan tower yang ada.

“Kita fokuskan pada tower D, E dan H. Sebanyak 256 pelayanan sudah dilakukan diantaranya,  pembuatan SKDS, Akte Lahir dan Kematian, Pindah datang dan keluar DKI, pembuatan KK, Distribusi KTP hingga konsultasi,” kata Sukma.

Selain itu, General Manager Apartemen Bassura City Esther Rinelda mengatakan bahwa pihaknya merespons positif kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Timur di wilayahnya. Sebab, pelayanan `jemput bola` sangat dibutuhkan bagi penyewa apartemen yang memiliki mobilitas tinggi.

“Kebanyakan di sini kan orang-orang sibuk. Jadi tak sempat memperbaharui KTP-nya. Jadi ini program yang sangat bagus untuk konsumen kami,” ujar Esther.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website