Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
826

Biduk Di Cakung, Wali Kota Temukan Warga Asing Belum Perbarui Kitas


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin kegiatan Bina Kependudukan (Biduk) di Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (19/7/2019). 

Biduk diadakan oleh Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur menggelar kegiatan Biduk.

Tujuannya adalah untuk menertibkan warga, khususnya di Jakarta Timur untuk memiliki data yang lengkap, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dengan ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur khususnya, menginginkan warganya agar patuh dalam hal data kependudukan.

"Saya melaksanakan Biduk di RT 14 Kelurahan Cakung Timur, yang terdapat selain warga lokal juga warga asing yang kami lihat Kartu Izin Tinggal Terbatas-nya (Kitas)," ujar Anwar.

Dalam Biduk di RT 14 Kelurahan Cakung Timur, Anwar menemukan warga dengan kartu Kitas yang perlu diperbarui dan yang belum melengkapi identitas. Adapun kelengkapan Kitas diperbarui oleh pihak imigrasi. 

"Saya berharap kedepannya warga Jakarta Timur khususnya sudah memiliki data kependudukan yang lengkap, tidak ada lagi warga yang tidak memiliki KTP, serta KK," pungkas Anwar.

Sementara itu, Sukma Wijaya selaku Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Timur menjelaskan hasil Biduk di RT 14 Kelurahan Cakung Timur dengan total 110 pelayanan. 

Dari Biduk tersebut dilakukan pelayanan 20 proses dan distribusi Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS), 11 KIA, 22 KK, 18 Warga Negara Asing, 15 konsultasi, 23 akta lahir, dan 1 e-KTP.0

"Kegiatan Biduk dengan putaran Ke 7 pasca lebaran berjalan dengan lancar dan warga Kelurahan Cakung Timur juga kooperatif," ujar Sukma.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website