Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
739

Wali Kota Berpesan Generasi Muda Utamakan Akhlak Yang Baik


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri Silaturahmi Akbar Taman Kanak-Kanak Al Quran (TKQ) dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Tahun 2019 se-Provinsi DKI Jakarta, di halaman Teater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (20/7/2019).

Kehadiran Wali Kota mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berhalangan hadir.

Silaturahmi Akbar TKQ dan TPQ 2019 DKI Jakarta 2019 dihadiri oleh 2.000 peserta. Adapun kegiatan tersebut mengangkat tema Merajut Silaturahmi Dalam Harmoni Menuju Prestasi.

Dalam kegiatan ini, kehadiran Wali Kota didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Jakarta Timur Diah Anwar, Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Alawi, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur M. Roji, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Muchtar.

Hadir pula Camat Cipayung Fadjar Eko Satrio, dan Lurah Ceger Dwi Ispuranto.

"Saya memberikan apresiasi serta penghargaan gang mendalam kepada para guru TKQ (dan) TPQ yang selama ini dengan sabar membina anak didiknya," kata Wali Kota.

Wali Kota berharap agar kegiatan ini selaras dengan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu Mari Mengaji dan Belajar, sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta. Tujuannya adalah untuk membangun generasi muda agar memiliki akhlak yang baik dan mampu diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Akhlakul karimah (akhlak yang baik) nomor satu. Orang pintar banyak, tapi yang berakhlak belum tentu ada. Untuk pembenahan pendidikan harus dimulai dari hulu, yakni seperti TK, TPQ, PAUD yang harus diperhatikan," kata Wali Kota.

Ia menyebutkan, Jakarta Timur memiliki warga terbanyak di DKI Jakarta. Sehingga perlu perhatian khusus untuk proses belajar dan mengajar demi pendidikan.

Salah satunya adalah dengan kecanggihan teknologi yang berkembang. Ia berharap para guru atau pengajar juga bisa memahami teknologi yang kompleks tak hanya para murid.

"Harapannya ke depan, perlu dilakukan pertemuan akbar seperti ini rutin, dalam rangka membangun sinergitas para guru TK Islam dan TPQ dengan Pemerintah," tutupnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website