Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
676

Open House, Warga Padati Kampung Jaktim Di Lebaran Betawi 2019


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melakukan open house dalam gelaran Festival Lebaran Betawi ke-12 Tahun 2019 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Kegiatan tersebut menghadirkan berbagai panggung seni budaya bernuansa adat Betawi.

Tak hanya itu, Lebaran Betawi juga merupakan sebuah pagelaran pesta rakyat Betawi guna meningkatkan silaturahmi antar seluruh masyarakat DKI Jakarta dalam rangka menjaga kearifan budaya lokal.

“Lebaran Betawi ini digelar rutin tiap tahunya guna memberikan tempat selatarahmi dan ajang hiburan bagi seluruh masyarakat Jakarta,” kata Wali Kota.

Menurutnya, Kampung Kota Administrasi Jakarta Timur terdiri dari Rumah Walikota dan 10 Pendopo Kecamatan yang dihiasi interior dan eksterior bangunan rumah dan pendopo di buat khas budaya Betawi. Sehingga Rumah Kampung Kota Jakarta Timur ramai dikunjungi pengunjung.

“Ini lah yang diharapkan Pak Gubernur, adanya kolaborasi masyarakat dalam membangun bahkan mempertahankan kelestarian budaya Betawi,” tandasnya.

Diketahui, Lebaran Betawi ke-12 ini juga dimeriahkan oleh beragam acara yang mengandung unsur kesenian khas Betawi. Sejumlah pertunjukan khas Betawi seperti Karnaval Lima Kota Administrasi Jakarta, hingga kesenian Tanjidor, Gambus, Marawis, Ondel-ondel, Palang Pintu, Tarian Betawi, dan Gambang Kromong.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website