Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
868

Lewat Character Building, Pemkot Jaktim Yakin Mutu ASN Meningkat


Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menggelar kegiatan Character Building untuk Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kota Administrasi Jakarta Timur di Royal Safari Garden, Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat pada 9-10 Agustus 2019.

Kegiatan ini diadakan oleh Bagian Kepegawaian, Tata Laksana dan Pelayanan Publik Kota Administrasi Jakarta Timur. Adapun tema yang diangkat kali ini adalah Membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Solid Profesional dan Berintegritas.

Character Building kali ini merupakan lanjutan dari sebelumnya pada 12 Juli 2019 di lokasi yang sama. Sebelumnya, kegiatan ini diikuti oleh para ASN tingkat Eselon III dan Eselon IV, sedangkan kali ini diikuti oleh tingkat Sekretaris Lurah, Kepala Seksi Kecamatan, Kelurahan dan Kepala Suku Badan Kelurahan.

Tujuannya adalah  untuk meningkatkan kinerja para ASN untuk wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur guna lebih baik lagi, dalam melayani masyarakat warga. Diharapkan, kegiatan ini menjadi motivasi para ASN memiliki kualitas terbaiknya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan seminar dari narasumber motivator Helmy Yahya pada hari pertama, Jumat (9/8/2019).  Ia memberikan materi Membangun Mental Hingga Etika atau Perilaku Para ASN.

Pada hari kedua, Sabtu (10/08/2019), dilanjutkan dengan kegiatan hiburan outbound. Dari kegiatan ini bertujuan untuk memperat silaturahmi sesama ASN, dan melatih kerjasama tim, yang tentunya kegiatan ini sangat menyenangkan.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menyebutkan, dari kegiatan Character Building kali ini, ia berharap para ASN Pemkot Jakarta Timur dapat bekerja lebih baik lagi demi membahagiakan warganya.

“Tentunya saya berharap dengan adanya character building ini, para ASN Kota Administrasi Jakarta Timur ini dapat terserap dengan materi yang ada, dan menjadi ASN yang berkualitas serta masyarakat terlayani sebagai mestinya,” ujar Uus.

Kepala Suku Badan Tata Laksana Kota Jakarta Timur Sis Supadmi menyebutkan Character Building yang diharapkan dapat terserap oleh seluruh ASN.

“Saya pun melihat kegiatan ini membawa efek yang sangat positif. Para ASN termotivasi dengan materi-materi yang diberikan, dan saya yakin dengan adanya charecter building ini para ASN Administrasi Jakarta Timur menjadi yang terbaik,” ujar Supadmi.

Helmy Yahya selaku Narasumber dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan seperti ini diharapkan terus dikembangkan lagi, agar membentuk ASN menjadi lebih berkualitas, dari segi mental, perilaku, dan tanggung jawab.

“Saya yakin dengan character building ini tepat diberikan kepada ASN guna memberikan bukti kepada masyarakat bahwa ASN kali ini sangat berkualitas,” ujar Helmy.

Setelah menjalani dua kali kegaitan, Character Building selanjutnya akan dilakukan pada pekan depan. Dijadwalkan kegiatan akan diikuti oleh para ASN tingkat Sekretaris Kota Admnistrasi Jakarta Timur.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website