Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1623

Warga Kampung Melayu Terima 300 Boks Daging Siap Santap Dari Pemprov DKI


Hari Raya Iduladha 1440 H/2019 menjadi momen saling berbagi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Program Dapur Qurban. Pada Senin (12/8/2019), Pemprov DKI Jakarta membagikan daging kurban siap santap kepada para warga DKI Jakarta, termasuk di Jakarta Timur.

Tercatat 300 boks daging siap santap dibagikan di RW 07 dan RW 08 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakrata Timur secara langsung. Tak sekedar daging siap santap, dalam boks juga dilengkapi dengan seporsi nasi dan sayur.

Pembagian daging siap santap tersebut dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam rangka perayaan Hari Raya Iduladha 1440 H/2019 M. Tak main-main, Program Daging Qurban yang disajikan kepada warga merupakan hasil olahan koki dari Hotel Borobudur Jakarta.

Program Daging Qurban

Dapur Qurban 2019 kali ini mengangkat tema Menebar Keberkahan dan Membahagiakan Sesama. Ini adalah bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta dengan menyajikan hidangan olahan bergizi siap santap. Adapun target pembagian diberikan kepada warga yang tinggal di perkampungan kumuh, tidak mampu, korban dampak kebarakan, yayasan, masjid dan panti asuhan.

Pembagian daging siap santap di Jakarta Timur diberikan oleh perwakilan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Diantaranya yang hadir dalam pembagian Program Daging Qurban 2019 yaitu Kepala Seksi Komunikasi Informasi Publik dari Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Jakarta Timur Leonardo, Wakil Camat Jatinegara Imron, dan lainnya, untuk kemudian menyerahkan daging kurban siap santap kepada warga.

Program Daging Qurban

Siti Hawa, salah satu warga RW 08 Kelurahan Kampung Melayu, menjadi salah satu penerima daging siap santap. Ia mengungkapkan rasa syukur atas pemberian tersebut dan senang bisa merasakan hidangan daging kurban untuk kemudian disantap bersama cucu kesayangan.

Alhamdulillah, terima kasih banyak Pak Anies, semoga berkah bagi kita semua, diberikan kesehatan atas kehidupan kita semuanya,” kata Siti.

Hal senadan juga diungkapkan oleh Irma, pedagang kelontong di Jalan Gang X, RW 08 Kelurahan Kampung Melayu. Ia mengucapkan terima kasih atas pemberian daging siap santap yang diterimanya.

Ia pun terharu dapat menikmati langsung hidangan yang disajikan langsung oleh chef hotel berbintang lima di Jakarta.

“Sungguh sangat terharu dan berterima kasih banyak atas pemberian daging kurban siap santap dari Pak Gubernur. Kami sangat berharap kalau bisa jangan setahun sekali ya Pak. Kalau bisa setahun dua atau tiga kali agar seluruh warga kecil seperti kami dapat merasakanya,” ujar Irma.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website