Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
271

Kecamatan Makasar Gelar Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan


Program TNI Manunggal Kesehatan Tingkat Kecamatan Makasar 2019 diadakan di Halaman Kantor Kecamatan Makasar pada Selasa (13/8/2019). Kegiatan tersebut mengangkat tema Melalui Kegatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat untuk Membentuk Keluarga yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera.

Dalam kegiatan TNI Manunggal Kesehatan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan umum, IVA Test, dan pemeriksaan KB dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta. Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Makasar Kamal Alatas.

TNI Manunggal Kesehatan Tingkat Kecamatan Makasar dihadiri oleh Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Timur Fetty Fatimah, Perwakilan Kodim 0505/JT Danramil Kecamatan Makasar Kapten Hadi, dan lurah dari wilayah Kecamatan Makasar.

Program TNI Manunggal KB Kesehatan bertujuan untuk mempercepat terlaksananya pembangunan dan KB. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat mendapatkan penyuluhan maupun pelayanan kesehatan terutama di bidang KB. Selain itu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional.

Camat Makasar mengatakan, kegiatan ini menjadi aksi penggalakan program KB di masyarakat. Ini pun menjadi bentuk keseriusan Pemerintah Tingkat Kecamatan Makasar dalam memberikan pelayanan KB Kesehatan kepada masyarakat.

“Sebagai program yang memang dirancang untuk selalu melibatkan peran serta banyak pihak. Terutama dari kerjasama CSR yang berada di wilayah Kecamatan Makasar, dalam rangka meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas,sehat, dan sejahtera,” ujar Camat Makasar.

Sementara itu Danramil Kecamatan Makasar Kapten Hadi dalam sambutannya  mengatakan, kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan ini adalah salah satu bentuk kontribusi dan mitra kerja untuk membangun kependudukan Indonesia. Tujuannya agar daya dukung menjadi seimbang.

“Momentum kegiatan TNI Manunggal Tingkat Kecamatan Makasar ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam hal meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga,” ujar Hadi.

Pada kegiatan tersebut, Kamal menyerahkan secara simbolis dua kursi roda, sekaligus akta kelahiran, dan Kartu Identitas Anak (KIA) dari Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur. Selain itu juga dilakukan pemberian tiga tanaman produktif dan 300 bibit ikan dari Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website