Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1203

100 Peserta Ikuti Pembinaan Dan Pengembangan Kapasitas SDM Kearsipan


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto membuka acara Pembinaan dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Aula Kantor Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

Acara digelar selama dua hari pada 14-15 Agustus 2019. Adapun tema acara tersebut yaitu Arsip Tertata, Mudah Menemukannya.

Pembinaan dan Pengembangan Kapasitas SDM Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Timur dihadiri oleh 100 peserta. Mereka adalah perwakilan dari Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), Kelurahan dan Kecamatan di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Tujuan acara Pembinaan dan Bengembangan Kapasitas SDM kearsipan Kota Administrasi Jakarta Timur adalah bentuk wujud Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur kita peduli kepada arsip yang dimiliki Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Kepala Bidang Kearsipan Provinsi DKI Jakarta Jamhuri Androfa, Camat Jatinegara Asril Rizal, dan Lurah Rawa Bunga Agustina.

“Arsip merupakan hal yang sangat penting, pada saat kita membutuhkan data dan informasi terkait kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan pada waktu yang lalu,” kata Wakil Wali Kota.

Ia berpesan agar para peserta acara bisa mengikuti kegiatan dengan baik karena telah dihadirkan narasumber dari Arsip Nasional. Menurutnya, acara ini penting agar para peserta mampu mengelola arsip dari para narasumber berpengalaman dan terpercaya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini arsip yang berada di lingkungan Jakarta Timur tertata dengan baik dan mudah menemukannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kearsipan Provinsi DKI Jakarta Jamhuri Androfa mengatakan, materi yang diberikan dalam acara Pembinaan dan Pengembangan Kapasitas SDM Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Timur adalah tentang sadar tertip arsip.

“Selama ini orang beranggapan arsip itu tidak penting, tapi mulai hari ini kita niatkan bahwa arsip itu betapa pentingnya. Maka dari itu kita lakukan sosialisasi kepada seluruh SDMnya se Jakarta Timur, bahkan wilayah lain juga akan dilaksanakan hal yang serupa,agar mereka dan masyarakat menyadari betapa penting nya arsip,” terang Androfa.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website