Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
543

150 ASN Jaktim Ikuti Sosialisasi Undang-Undang Administrasi Pemerintahan


Sebanyak 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur mengikuti Sosialisasi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan Angkatan ke-III. Sosialisasi dilakukan di Ruang Pola Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur pada Senin (19/8/2019).

Sosialisasi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 diisi oleh narasumber dari Badan Pembinaan Hukum Republik Indonesia Sumarno, Ombudsman Republik Indonesia Ninik Rahayu, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Erni Herawati.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan  pemahaman hukum pelayanan kepada masyarakat untuk ASN.

Sosialisasi dibuka oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar. Dalam sambutannya, Wali Kota menjelaskan tata kelola pemerintahan yang baik salah satu faktornya adalah birokrasi. Pasalnya, birokrasi dinilai penting dalam menentukan efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan layanan publik.

Dengan itu, lanjut Wali Kota, reformasi birokrasi merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan yang mendasar terhadap elemen elemen penyelenggaraan pemerintahan. Terutama pada aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia, agar sistem penyelenggaraan pemerintahan lebih berguna.

“Ini dilakukan untuk mempercepat penyelenggaraan pemerintahan yang lebih berdaya guna dan berhasil guna. Maka reformasi birokrasi harus mencakup perubahan yang menyeluruh dan berkelanjutan melalui terobosan-terobosan baru, langkah-langkah yang konkret dan bertahap serta realistis,” kata Wali Kota.

Ia pun berharap agar para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan hingga selesai. Selain itu, para peserta dapat menerapkan hasil kegiatan di lingkungan masing-masing, dengan tujuan untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Diharapkan, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga dapat menyelanggarakan administrasi pemerintahan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, serta asas-asas umum pemerintahan dalam rangka pelayanan masyarakat,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website