Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
737

75 Pejabat Pemkot Jaktim Ikuti Pelatihan Pengadaan Barang Dan Jasa


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka kegiatan Percepatan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (19/8/2019).

Perlu diketahui, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Instruksi Gubernur (Ingub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 34 Tahun 2019. Dalam Ingub tersebut disampaikan bahwa bagi pejabat administrator dan pejabat pengawas yang belum memiliki sertifikat barang dan jasa, sampai batas waktu 31 Desember 2019 akan dilakukan evaluasi atas jabatannya untuk kelayakan dalam menjalankan tugas.

“Kegiatan pelatihan ini dalam rangka mewujudkan proses pengadaan barang dan jasa yang sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,” kata Wali Kota.

Ia mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional. Hal ini pun berpengaruh pada peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

“Oleh sebab itu, semua unsur yang terlibat dituntut untuk memahami prinsip-prinsip serta etika dalam proses pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Wali Kota,  Percepatan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa merupakan pembekalan untuk mempersiapkan diri agar dapat melaksanakan tugas sebagai pelaku pengadaan barang dan jasa. Tentunya, yang menjunjung tinggi profesionalitas, mandiri, serta bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

“Pelatihan ini merupakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan keahlian di bidang pengadaan barang dan jasa. Saya minta kepada seluruh peserta, kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ikuti pelatihan ini sampai dengan selesai dan menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber secara optimal,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kehadiran Wali Kota didampingi oleh Kepala Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik Jakarta Timur Sis Supadmi, dan turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Kepala BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi DKI Jakarta Edi Hasan, para narasumber pemberian materi pengadaan barang dan jasa dari BPSDM DKI Jakarta Indrastuti dan Sony.

Kepala Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Jakarta Timur Sis Supadmi mengatakan, Percepatan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa diikuti oleh 75 peserta, yang merupakan pejabat Eselon III dan Eselon IV di Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Dalam kegiatan Pelatihan ini kita hanya memfasilitasi aja. Sebenarnya, tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kegiatan ini hanya BPSDM Provinsi DKI Jakarta, dan kami hanya diminta melaksanakan kegiatan ini di masing-masing wilayah kota Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu,” ujar Sis. 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website