Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1308

Wakil Wali Kota Berikan Pembekalan ASN Yang Masuki Batas Usia Pensiun


Wakil Wali Kota  Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, memberikan pembekalan kepada anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Jakarta Timur yang telah memasuki batas usia pensiun (BUP) Tahun 2021 di Ruang Pola Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota, Rabu (21/8/2019).

Acara yang berlangsung dari tanggal 21-22 Agustus 2019 ini diikuti oleh sebanyak 168 orang ASN. Kegiatan pembekalan ini  juga menghadirkan narasumber dari Kantor Regional V BKN (Badan Kepegawaian Negara) Jakarta, PT. Taspen, psikolog, dan pihak Bank DKI.

Dalam sambutanya Wakil Wali Kota menyampaikan terima kasih atas dedikasi ASN yang akan memasuki purna bakti di tahun 2021. Pasalnya, menghadapi masa pensiun, seorang ASN harus mulai mempersiapkan diri sedini mungkin.

Persiapan yang harus dilakukan meliputi, persiapan administrasi maupun persiapan jasmani dan rohani, sehingga dapat menyongsong masa pensiun dengan tenang.

“Melalui pembekalan ini diharapkan membuka wawasan dan pemikiran peserta untuk memilih alternatif aktivitas dan kegiatan. Bahkan peluang usaha baik skala kecil maupun besar untuk mempersiapkan diri dalam mengisi kegiatan masa pensiun nanti,” kata Wakil Wali Kota.

Ia berpesan kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun, nantinya bisa tetap produktif dan terus berkarya sehingga menjadi teladan di tengah masyarakat.

“Jadikan masa pensiun ini diisi dengan berbagai karya yang positif sehingga bisa menjadi teladan bagi masyarakat,” tambahnya.

Namun demikian, Wakil Wali Kota juga meminta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan pengetahuan, dan mau untuk menerima saran maupun masukan sebagai bekal untuk memasuki masa pensiun nanti.

Sementara itu diungkapkan Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Timur Setyowidi Purnamasari mengatakan, kegiatan pembekalan ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Diharapkan calon pensiunan dapat mengetahui proses administrasi dan pengusulan pensiun,” tandas Setyowidi.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website