Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
624

Warga Kelurahan Jatinegara Adakan Lomba Dayung Di Setu Rawa Badung


Dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia, warga RW. 013 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung mengadakan lomba dayung dan gebuk bantal di Setu Rawa Badung Jalan Dr. KRT. Radjiman Widyodiningrat, Minggu (25/8/2019).

Lomba dayung dan gebuk bantal di Setu Rawa Badung sendiri disponsori oleh N-Max Janggla Club tersebut diikuti oleh seluruh warga Kelurahan Jatinegara yang dibagi menjadi 16 group lomba dayung dan 18 peserta gebuk bantal dibuka langsung oleh Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin.

Sihabudin mengapresiasi atas helatan lomba dayung dan gebuk bantal yang digagas oleh seluruh warga RW.013 Kelurahan Jatinegara ini. Pasalnya, hal ini merupakan langkah positif dengan adanya kolaborasi masyarakat guna mengenalkan Setu Rawa Badung yang rencananya akan dijadikan destinasi wisata air.

"Ini baru pertama kali digelar. Sungguh memancinng antusias masyarakat luas, kedepanya akan kita jadikan agenda rutin tahunan," katanya.

Ia pun terus mendorong usulan warga yang sudah masuk dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kota Jakarta Timur sejak lama. "Kita pun mengharapkan agar Setu Rawa Badung ini dapat dijadikan destinasi wisata, yang dapat dijadikan wahana hiburan air apung serta berbagai UMKM yang dapat membantu warga dari segi ekonomi," paparnya.

Hal senada dikatakan Sultan Aji Darmawan, Ketua Umum N-Max Janggla Club selaku Sponsorship utama mengatakan bahwa kegiatan ini dalam memeriahkan HUT Ke 74 RI sekaligus hiburan bagi seluruh warga dalam memajukan kelestarian wilayahnya.

"Tentunya kita lakukan musyarawah di semua RT dalam perlombaan dayung dan gebuk bantal di Setu Rawa Badung, dan Alhamdullilah, antusias seluruh warga cukup besar," ujarnya.

Sementara itu, Syofyan Jait warga RW.013 Kelurahan Jatinegara yang menjadi peserta lomba dayung mengaku senang, selain dilatih kekompakan dalam group juga sebagai hiburan."Senang sekali, ini baru pertama kali dan butuh kekompakan, diharapkan dapat menjadi agenda rutin," tandasnya.

 

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website