Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1009

Rayakan HUT Ke 74 RI, Kelurahan Rambutan Gelar Lomba Lukis Kaleng Bekas


Perayaan HUT ke 74 Republik Indonesia yang berlangsung hingga saat ini, dilalui dengan berbagai kegiatan dan wilayah, salah satunya wilayah yang ada di Jakarta yaitu Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.
 
Perayaan HUT Ke 74 Republik Indonesia diisi dengan kegiatan dan perlombaan dengan mempertunjukkan keunikan masing-masing, untuk wilayah RT 10 RW 04 yang berada di Gang Yanto diadakan Lomba Lukis Kaleng Bekas, lomba ini pesertanya dari usia dini, dimana anak-anak dapat belajar sejak dini dalam memanfaatkan barang bekas.
 
35 anak antusias mengikuti kegiatan lomba melukis pada bekas kaleng cat yang disediakan panitia sejumlah 200 kaleng, peserta yang dapat menghias kaleng semenarik mungkin, akan mendapatkan hadiah yang sudah disediakan pihak Kelurahan dan Pengurus RW 04.
 
Kegiatan ini juga dihadiri Pelakksana tugas (Plt.) Camat Ciracas, Mamad, dan Bimbingan Masyarakat Polisi (Bimaspol), Bintara Pembina Desa (Babinsa), para Ketua RT, RW, Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK),  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Tokoh Masyarakat (Tomas), serta Karang Taruna.
 
Lurah Rambutan, Dwi Widiastuti mengatakan,"Tujuan kegiatan ini ialah mengajak sejak dini dan memberikan edukasi tentang pemanfaaatan barang bekas, dalam rangka menjadikan barang bekas sebagai barang bermanfaat, selain itu juga sebagai pedoman untuk anak-anak agar bisa terus berkreasi bukan hanya di media kertas tetapi di barang bekas pun bisa dilakukan". Usai dilukis nantinya kaleng cat akan dibagikan ke warga untuk sebagai tempat sampah di rumah masing-masing. "Semua bahan sudah disediakan tinggal anak-anak berkreasi, dari kuas cat hingga cat warna telah disediakan oleh panitia lomba dari RW 04 Kelurahan Rambutan," tambahnya.
Selain lomba lukis kaleng cat bekas ada juga disajikan kuliner disepanjang Gang Yanto, berupa aneka kue hingga lontong sayur semua disediakan gratis dalam rangka acara Puncak HUT Ke-74 Republik Indonesia di RW 04 Kelurahan Rambutan .
 
 
Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website