Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
458

Asyiknya RT Dan RW Serta Jumantik Jaktim Liburan Gratis Wisata Ancol


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto melepas para pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga serta Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Kota Jakarta Timur beserta keluarganya berlibur gratis ke Taman Impian Jaya Ancol di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (26/8/2019).

Tercatat, sebanyak 1.000 para RT/RW dan Kader Jumantik Kota Jakarta Timur pagi ini diberangkatkan dalam angkatan pertama. Diantaranya terdiri dari 700 orang RT, RW dan Kader Jumatik Kelurahan Pondok Kopi, dan Kecamatan Duren Sawit. Ditambah 300 orang RT/RW dan Jumantik dari Kelurahan Ceger di GOR Ciracas Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit dan Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung untuk berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol hingga sore hari nanti.

Wisata Ancol bagi para RT/RW dan Kader Jumantik tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pembangunan Jaya Ancol dalam mewujudkan misi gubernur yaitu Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

“Selamat atas nama Walikota Jakarta Timur kepada RT, RW dan Kader Jumantik yang akan melaksanakan wisata Ancol. Untuk Jakarta Timur ini yang pertama. Dengan mengucapkan bismillah, apel pelepasan ketua RT, RW dan Jumantik secara simbolis untuk wisata Ancol resmi saya lepas,” kata Wakil Wali Kota.

Diketahui, terdapat 7.916 Rukun Tetangga (RT) dan 707 Rukun Warga (RW) dan sejumlah Jumantik di wilayah Jakarta Timur, serta perwakian LMK. Sehingga wisata Ancol nantinya akan secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin minggu pertama dan ketiga hingga tahun 2022 mendatang.

Wakil Wali Kota berharap, perjalanan ini menjadi motivasi dan dapat memberikan semangat kepada para Ketua RT, RW dan Jumantik untuk meningkatkan kinerja mereka di wilayah masing-masing. Terutama, dalam memberikan rasa aman bagi lingkungan kampungnya dari hal negatif.

"Tadi juga saya pesankan kepada mereka dalam meningkatkan kinerja dan menjaga kampung dan lingkungan masing-masing. Salah satunya memberikan rasa aman dari rawanya bahaya kebakaran, penyakit DBD hingga membantu pemerintah dengan peran aktif menjaga kelestarian lingkungan dalam memperbaiki kualitas udara di Ibukota,” imbuhnya.

Sementara itu diungkapkan, Neneng, satu diantara Kader Jumantik RW 01 Kelurahan Pondok Kopi mengatakan sangat bangga dan senang apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Saya senang. Kita semua senang. Saya terima kasih juga sama Bapak Gubernur. Insya Allah kita tingkatkan kinerja kita. Terutama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyakit seperti DBD,” pungkas Neneng.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website