Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
292

Komunitas Hingga Abang None Jaktim Bakal Keliling Museum Jakarta Pekan Ini


Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudis Parbud) Jakarta Timur kembali melanjutkan kegiatan Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Pariwisata pada Rabu (28/8/2019).  Adapun tujuan wisata kali ini adalah Museum Tekstil dan Museum Bank Indonesia.

Pelepasan rombongan Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Pariwisata akan dilakukan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.

“Maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan ikon Kota Jakarta serta mengenalkan lokasi bersejarah, dengan mengenal lebih dekat tentang Museum Sejarah. Sekaligus, meningkatkan pemahaman akan sejarah, pengetahuan dan wawasan sejarah yang berada di wilayah ibu kota DKI Jakarta,” terang Kepala Sudis Parbud Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana, dalam keterangan rilisnya.

Adapun rombongan Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Pariwisata kali ini terdiri dari Komunitas Bang Japar, asisten dan pelati tari, PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia), Dewan Kota, IKAUsakti, Dewan Riset Daerah, Komunitas Betawi Condet, Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), Abang None Jakarta Timur, Komunikasi Informasi Publik dari Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, dan sejumlah awak media.

Dalam rangkaian acara tersebut, rombongan akan dibawa berkeliling ke dua lokasi tersebut dengan arahan tour guide (pemandu wisata). Sehingga, para peserta rombongan bisa lebih mengenal lokasi bersejarah yang dikunjungi.

Sebelumnya, Sudis Parbud Jakarta Timur telah menggelar rangkaian Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Pariwisata pada 24-25 Juli 2019. Rincian lokasi kunjung yaitu Taman Benyamin Sueb, Jakarta International Veldrome, Makam Pangeran Jayakarta, dan Taman Mini Indonesia Indah, meliputi Taman Burung, Museum Komodo dan Taman Reptil, serta Anjungan DKI Jakarta, Museum Transportasi dan Museum Hakka.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website