Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
588

Cegah Bahaya Kebakaran, Ratusan PPSU Kota Jaktim Dilatih Padamkan Api


Ratusan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Jakarta Timur mendapatkan pelatihan terkait pencegahan dan pemadaman kebakaran. Pelatihan itu guna menambah kemampuan dan pengetahuan PPSU dalam mencegah dan menangani kebakaran.

Pelatihan pencegahan dan penanganan kebakaran bagi PPSU diawali dengan apel Gerakan PPSU Cegah Kebakaran di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2019. Apel dipimpin langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar di halaman Kantor Walikota, Kamis (5/9/2019).

Wali Kota mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berperan aktif berdasarkan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 65 tahun 2019 tentang gerakan warga cegah kebakaran.

“Saya minta kepada para petugas PPSU agar turut bekerja sama dan aktif dengan semua unsur, yang terlibat sebagai salah satu upaya dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran,” kata Wali Kota.

Ia juga berpesan bahwa petugas PPSU juga sebagai mata dan telinga pemerintah dalam menangani secara dini berbagai kejadian termasuk kebakaran.

“Jadi simulasi ini menambah kemampuan dan pengetahuan PPSU baik dalam pencegahan maupun penanganan kebakaran,” paparnya.

Solihin, petugas PPSU Kelurahan Cipinang Besar Utara merasa bangga dapat mengikuti pelatihan pencegahan dan penanganan kebakaran.

“Ini suatu ilmu dalam mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran. Tapi sempet coba memadamkan api dengan handuk, rada panik sih, setelah coba saya jadi makin berani, ilmu ini nantinya juga akan kita bagikan keteman-teman yang lain,” Solihin.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website