Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
328

Rakorwil Bulan September, Wali Kota Bahas Penataan Sepanjang KBT


Dalam rangka menindaklanjuti arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur berencana melakukan aksi penataan dengan pembersihan dan perapihan sepanjang kawasan Kanal Banjir Timur (KBT).

Hal ini ditegaskan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bulan September 2019 di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Selasa (10/9/2019).

Ia menjelaskan bahwa konsep penataan KBT nantinya akan mengedepankan dengan konsep wisata air dan penghijauan.

“Di Rakorwil ini juga tadi kita sudah undang salah satu pihak swasta yang nantinya akan kita paparkan ke Pak Gubernur. Nah, untuk sementara itu akan kita lakukan penataan dan perapian sepanjang KBT dengan melibatkan aksi UKPD/SKPD terkait sesuai dengan kewenangannya seperti penanaman pohon, konblok, paving block, tanaman produktif, penerangan,” jelas Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, Rakorwil ini juga menyiapkan berbagai persiapan menghadapi musim penghujan dengan melibatkan seluruh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Sejak dini kita lakukan pencegahan dalam mengantisipasi bahaya banjir, untuk itu tadi juga saya sampaikan agar Lurah dan Camat diwilayah terus lakukan kerja bakti dengan berkolaborasi bersama masyarakat,” tambahnya.

Selain itu Wali Kota meminta kepada para SKPD/UKPD, untuk dapat memaksimalkan pelayanan. Untuk itu ia menegaskan apa yang telah diputuskan hasil Rakorwil segera dilaksanakan demi menuntaskan berbagai permasalahan yang belum terselesaikan, khusunya pelayanan terhadap masyarakat.

“Untuk mencapai suatu keberhasilan kerja, semuanya itu harus dilakukan melalui suatu bentuk komunikasi timbal balik,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website