Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
761

Wali Kota Minta Peringatan Rapat Raksasa IKADA Ke-74 Jadi Semangat Warga


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin upacara peringatan Hari Rapat Raksasa IKADA ke-74 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019). Upacara diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini Wali Kota membacakan sambutan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bahwa peristiwa Rapat Raksasa IKADA yang diperingati setiap tahun ini. Hal ini didasari dengan penyataan sikap spontan dan tegas sebagai kebangkitan semangat warga Kota Jakarta dan seluruh elemen Bangsa Indonesia, dalam melaksanakan pembangunan demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

“Saat itu, peserta rapat dengan sikap heroik, menegaskan kepada dunia dan menyatakan kebulatan tekad, mendukung Republik Indonesia yang diproklamasikan tanggal 17 Agustus 1945, tetap tegak, bersatu dan berdaulat,” ucap Wali Kota.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kota Jakarta Timur dalam memaknai peristiwa Rapat Raksasa IKADA, harus menjadi momentum semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentunya, peristiwa penting ini dapat dijadikan semangat persatuan dan senantiasa mengamalkan Nilai-Nilai Empat Pilar Kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam mempertahankan NKRI,” tambahnya.

Lebih lanjut Wali Kota menambahkan, demi kelancaran dalam mewujudkan berbagai kebijakan yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menuju maju kotanya bahagia warganya. Tentunya, diperlukan kolaboratif partisipatif masyarakat.

“Inilah penguatan kita, adanya kolaborasi aktif masyarakat mewujudkan maju kotanya bahagia warganya," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website