Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
644

20 Grup Tari Ikuti Pembinaan Seni Budaya Berbasis Komunitas 2019


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakrata Timur, menggelar Pembinaan Seni Budaya Berbasis Komunitas 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur.

Adapun hasil pembinaan dikumpulkan dan didapat dalam kegiatan seleksi atau lomba tari pada Sabtu (14/9/2019) di Lapangan Sepak Bola Rindam Jaya, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pembinaan Seni Budaya Berbasis Komunitas 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur diikuti oleh 20 grup tari.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka meningkatkan seni dan kreasi di kalangan masyarakat atau sanggar dan organisasi kesenian di Jakarta Timur.

“Selalu berupaya mengadakan kegiatan-kegiatan yang mencerdaskan dengan memberikan kesempatan kepada remaja atau generasi muda, serta masyarakat untuk lebih menghayati nilai-nilai seni dan menghargai keseniannya sendiri, maka kiranya perlu diadakan Pembinaan Seni Budaya Berbasis Komunitas,” ujar Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana, dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, tedapat tiga tujuan dalam kegiatan Pembinaan Seni Budaya Berbasis Komunitas 2019 ini. Pertama, sebagai sarana menyalurkan bakat, minat dan meningkatkan keterampilan, kreativitas anak-anak dan remaja dalam bidang seni dan budaya.

Kedua, meningkatkan kreativitas serta partisipasi masyarakat khususnya orang tua, remaja, dan anak-anak dalam berkesenian. Ketiga, menumbuhkan rasa memiliki terhadap Seni Budaya Bangsa.

“Saya berharap agar kegiatan Pembinaan Seni Budaya Berbasis Komuitas ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan, supaya grup-grup kesenian di masyarakat dan kalangan peserta lomba di Jakarta Timur terus tumbuh berkreasi di bidang seni,” tambahnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website