Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1796

Wakil Wali Kota Jaktim Ingin Cabang Olahraga Petanque Terus Berkembang


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto membuka kegiatan POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) XVI Jakarta 2019 cabang olahraga Petanque, di UNJ (Universitas Negeri Jakarta), Rawamangun,  Jakarta Timur, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 19 Provinsi tingkat mahasiswa cabang olahraga pentaque dan resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota. Adapun cabang olahraga pentaque sebanyak tujuh nomor olahraga yang digelar yaitu shooting woman, shooting man, double woman, double man, triple women, tripel man, dan double mix.

POMNAS XVI 2019 diadakan selama lima hari untuk cabang olahraga petanque yang digelar di UNJ dan cabang olahraga lainnya tersebar di wilayah Jakarta.

Wakil Wali Kota mengatakan cabang olahraga petanque ini merupakan olahraga dari Perancis, yang sudah menjadi salah satu cabang olahraga POMNAS di Indonesia. Kali ini bertepatan DKI Jakarta sebagai tuan rumah POMNAS XVI 2019, dan salah satunya kampus UNJ untuk cabang olahraga petanque.

“Tentu sebagai Pemerintah Kota saya mengucapkan terima kasih telah menyelenggarakan PONMAS 2019,” ujar Uus.

"Tentunya saya berharap cabang olahraga ini dapat berkembang dengan baik, karena olahraga ini mudah, murah, dan bisa dilaksanakan oleh semua kalangan," pungkas Uus.

Caca Isa Saleh Ketua FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) menjelaskan cabang olahraga petanque ini berkembang sangat pesat dikalangan mahasiswa. Sejak 2011 olahraga petanque ini dijadikan cabang olahraga SEAGAMES dan terus berkembang kini untuk cabang olahraga POMNAS.

Sebanyak 19 Provinsi yang hadir untuk cabang petanque, yang terdiri dari 190 atlet laki-laki dan perempuan dan terdiri dari 7 nomor. Ia pun berharap cabang olahraga petanque ini dapat terus berkembang dan semakin banyak peminatnya.

“Ya memang cabang olahraga petanque ini berkembang di mahasiswa awalnya, saya berharap semua kalangan dapat melakukannya,” pungkas Saleh.

Kemudian Ain Tania (20), salah satu atlet petanque asal DKI Jakarta mengatakan sebagai tuan rumah, ia berharap mendapatkan medali emas, yang tahun sebelumnya hanya mendapatkan medali perak.

“Ya tentunya kami tim dari DKI Jakarta mendapatkan emas, yang kebetulan kita sebagai tuan rumah,” ungkap Ain.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website