Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
434

Rakorwil Oktober, Walikota Bahas Antisipasi Bencana Longsor Dan Banjir


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bulan Oktober 2019 di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019).

Turut mendampingi Walikota, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, para  Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, dan Inspektur Pembantu Kota (Irbanko). Rakorwil juga diikuti oleh SKPD/UKPD di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur

Walikota mengatakan, Rakorwil bukan terfokus  membahas antisipasi bencana banjir dan tanah longsor di berbagai wilayah Kota Jakarta Timur dalam menghadapi musim penghujan November mendatang.

Pasalnya, berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta sebelumnya telah mengimbau agar seluruh wilayah Kota DKI Jakarta agar bersiaga menghadapi potensi genangan air. BPBD DKI Jakarta mengingatkan intensitas curah hujan Bogor-Jawa Barat  cukup tinggi, sehingga bendungan Katulampa mencapai siaga 3.

"Tadi juga sudah saya sampaikan di rapat, saya minta camat, lurah dan UKPD untuk perbaharui informasi terkait wilayah rawan bencana banjir dan tanah longsor di Jakarta Timur," kata Walikota.

Ia juga menegaskan agar Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur untuk mengecek kefungsian pompa air yang telah ada di setiap kelurahan dan kecamatan. Selain itu, dinilai pentingnya kolaborasi masyarakat dalam mengantisipasi banjir dengan membersihkan lingkungan dari sampah yang menyumbat saluran air.

“Intinya kita sigap galang dan tanggap,” paparnya.

Lebih lanjut Walikota juga menjelaskan bahwa  subtansi pembahasan diantaranya,  berbagai permasalahan kewilayahan mulai dari aspek pemerintahan, perekonomian dan pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat.

"Kita juga menekankan pembahasan dari berbagai permasalahan. Terutama juga arahan Pak Gubernur mengenai penekanan angka kemiskinan dan perbaikan gizi bagi masyarakat," tambahnya.

Kendati demikian, ia juga mengimbau dalam merespon permasalahan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur perlunya untuk terus meningkatkan sinergitas guna membangun kinerja terutama menjaga kekompakan diseluruh SKPD dan UKPD. Sehingga, perencanaan seluruh pembangunan di tahun 2019 dapat mewujudkan maju kotanya bahagia warganya.

“Rakorwil ini adalah wadah guna mencari solusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website