Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
662

Wakil Walikota : Pemkot Bermitra Dengan Parpol Jadi Bentuk Sinergitas


Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto membuka acara kegiatan Kemitraan Pemda Dengan Parpol angkatan ke 3 di Hotel Park Jalan DI Panjaitan Kav. 5 Cawang, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019). Acara ini diselenggarakan oleh Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh 64 peserta dari 16 Partai Politik menghadiri Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Partai Politik Angkatan 3 di Cendana Room Hotel Park. Adapun tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas partai politik dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, agar dapat tumbuh dan berkembang demi pelaksanaan pembangunan di wilayah yang lebih baik lagi.

Dalam kegiatan ini Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur Hamid Masud, Dandim 0505 JT diwakili Kepala Seksi Teritorial Kodim 0505 JT Kapten Agi Suprapto, dan Kapolres Metro Jakarta Timur diwakili olrh Kanit 1 Politik Sat. Intelkam Polres Metro Jaktim Putut Wibowo.

Hadir pula dalam kesempatan ini Perwira Penghubung Binda Korwil Jakarta Timur diwakili oleh Dedi Stevano, Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardhana, dan Ketua Dewan Kota Jatinegara Hairul Hidayat.

“Dengan adanya kemitraaan Partai Politik bersama Pemerintah Daerah, merupakan salah satu sarana menjalin hubungan sinergitas antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan partai politik. Tadi sudah dihadirkan beberapa narasumber yang menyampaikan manfaat komunikasi, koordinasi, kemitraan dengan partai politik di wilayah Kota Jakarta Timur,” terang Uus.

"Karena partai politik adalah yang melahirkan kader-kader pemimpin baik di birokrasi eksekutif maupun legislatif, yang diusung dan didukung oleh partai politik,” tambahnya.

Uus pun berterimakasih kepada semua pihak yang membantu Pilkada 2019, karena sudah terpilih sejumlah DPRD DKI Jakarta yang berasal Jakarta Timur.

Ia menyebutkan, peran partai politik dalam mekanisme demokrasi sangat strategis. Karena dari itu, anggota legislatif berasal dari partai politik, sehingga dalam menjaga kondisi stabilitas politik pada sistem pemerintahan.

Sebab, pemerintahan menganut trias politica dalam keberadaan partai politik yang berperan dalam menjaga stabilitas politik pada level daerah dengan semangat otonomi.

“Optimalisasi peran partai politik dalam menjaga iklim yang kondusif sekaligus meneguhkan peran partai politik sebagai lembaga demokrasi, yang terus mengalami peningkatan dalam upaya mewujudkan demokrasi di Indonesia yang semakin berkualitas,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website