Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
804

Walikota Kunjungi Dan Beri Semangat Korban Kebakaran Cawang


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar meninjau langsung posko pengungsian bencana kebakaran yang melanda pemukiman warga RW 05 Kampung Dalam, Jalan MT. Haryono, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019).

Kedatangan Walikota didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar.

Pada kesempatan ini, Walikota secara simbolis menyerahkan bantuan perlengkapan sandang yang dibutuhkan para korban dari Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur. Ada pula bantuan 38 paket perlengkapan mandi dari Budha Tzu Chi Indonesia.

Kunjungan ini untuk mengecek langsung bantuan dan kondisi korban kebakaran yang ada di posko pengungsian. Terkait kebakaran yang melanda Kampung Dalam. Terpantau sebanyak enam tenda pengungsian disiagakan, satu unit dapur umum milik Dinas Sosial DKI Jakarta dan satu mobil operasional dapur umum dompet dhuafa serta satu unit Posko pengecekan medis disiagakan.

Selain itu, juga adanya satu unit mobil operasional perpustakaan keliling Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Timur, guna memberikan trauma healing bagi anak anak korban kebakaran.

Diketahui kebakaran melanda 20 rumah semi permanen di Kampung Dalam, Jalan MT. Haryono, RT 04 dan 05, RW 01, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (9/10/2019) lalu.

Walikota mengatakan, kedatangannya bukan hanya untuk meninjau melainkan untuk menyapa dan memberikan semangat kepada para korban kebakaran, agar tetap semangat menjalani kehidupan meskipun sedang diuji dengan musibah.

“Atas nama pribadi serta Pemkot Jakarta Timur, menyampaikan turut sedih dan prihatin atas musibah kebakaran ini. Semua ini pasti ada hikmahnya. Dan alhamdulillah, segala bantuan juga sudah siap siaga dalam melayani korban kebakaran,” kata Walikota.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh warga Kota Jakarta agar mewaspadai ancaman musibah kebakaran. Pasalnya, sejak dua bulan ini sudah mengalami dua kali musibah kebakaran dua kali dalam waktu berdekatan.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat harus ekstra hati-hati. Sekarang memasuki akhir musim panas bahaya kebakaran dipemukiman padat dikhawatirkan terus terjadi," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website