Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
727

Jakarta Timur Juara I Lomba Memasak Festival Kuliner Tingkat Provinsi DKI


Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar menghadiri Festival Kuliner tingkat Provinsi DKI Jakarta di Situ Babakan Jakarta Selatan, Sabtu (2/11/2019). Festival Kuliner tingkat Provinsi Sendiri dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Alberto.

Festival Kuliner yang diikuti Tim Penggerak PKK dari 5 wilayah Kota dan Kepulauan Seribu ini diselenggarakan mulai tanggal 1-3 November 2019. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, mengatakan, Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur mengikuti beberapa kegiatan pada acara Festival Kuliner di situ Babakan dimana hari ini ada dua kegiatan yaitu lomba memasak memasak kemudian yang kedua adalah lomba bazar.

Menurutnya, Tim Penggerak PKK Jakarta Timur terlihat kompak semua dalam mempersiapkan lomba pada acara Festival Kuliner ini.

"Hal ini kita lakukan sesuai dengan moto kita kerja ikhlas," tukas Diah.

Diah, menjelaskan, kader PKK yang mengikuti kegiatan lomba memasak dan bazar pada Festival Kuliner tingkat Provinsi DKI Jakarta diikuti oleh Pokja 2, Pokja 3 dan Dekranasda Kota Administrasi Jakarta timur. Adapun yang hadir mencapai 150 orang kader PKK.

Tim Penggerak PKK juga melakukan kolaborasi dengan beberapa UKPD diantaranya Sudis UMKM, Sudis Kebudayaan dan Pariwisata, dan Sudis Kehutanan.

"Hari ini pula kita melakukan lomba tingkat provinsi yang di mana kita tadi lihat ada gabus pucung, bir pletok, juga makanan-makanan yang setara dengan pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA), dengan gaya penyajiannya seperti Shushi serta Puding mangga dengan beberapa variasi di tengah-tengahnya itu ada cincau dan di atasnya itu ada buah naga," papar Diah.

Ia, menjelaskan Tim Penggerak PKK juga membuat masakan dengan berbagai inovasi dan variasi seperti kudapan dan martabak dimana isinya itu adalah kedebong pisang kemudian untuk makanan sehat juga ada pepes tahu yang dibungkus dengan daun mengkudu.

"Saya optimis Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur meraih juara dalam lomba memasak tingkat Provinsi DKI Jakarta," ujar Diah. Benar saja, tak lama usai perlombaan, Jakarta Timur meraih Juara I Lomba Memasak Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website