Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
326

Lewat CRM, Sekko Jaktim Atasi Aduan Warga Terkait Anjing Liar Di Klender


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi, memimpin penangkapan hewan liar di Jalan Bima RT 003/RW 011, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (6/11/2019).

Sebanyak 2 ekor anjing liar yang tertangkap oleh Usmayadi beserta jajaran dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari warga setempat dengan menggunakan aplikasi CRM (Citizen Relation Management) yang sudah menjadi perangkat daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam laporan yang diterima lewat aplikasi CRM dan bekerjasama dengan Suku Dinas Ketahanan Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur, Satpol PP, lurah dan Camat, yang langsung mendatangi lokasi. Warga melapokan adanya 8 ekor anjing liar. Namun, Usmayadi menyebutkan baru 2 ekor anjing yang tertangkap kali ini karena yang lainnya kabur.

“Intinya adalah apapun pengaduan masyarakat ke kita, harus cepat tanggap.  Alhamdulillah saya sama dengan tim, terutama bagaimana supaya cepat tanggap dan tidak meresahkan masyarakat," pungkas Usmayadi.

Agus Wahyono, Staf Seksi Peternakan dari Sudis KPKP Jakarta Timur menjelaskan, pengambilan anjing liar ini sangat rumit, karena anjing liar ini berlindung di saluran air. Maka dari itu petugas menggunaka petasan agar anjing liar tersebut keluar dari saluran air tersebut.

"Pengambilan anjing liar ini berada di dalam selokan ada 4 ekor, kita menggunakan teknik dengan menggunakan petasan supaya hewan tadi keluar dari gorong-gorong saluran air. Setelah keluar kita tangkap 2 ekor dan 2 nya lagi lari keluar dari komplek," jelas Agus.

"Nantinya anjing-anjing ini kita akan karantina dan dicek kesehatannya," tandas Agus.

Keberadaan anjing liar ini bermula dari laporan warga bernama Eddy Muchlis yang menggunakan aplikasi CRM pada Senin (5/11/2019). Selanjutnya, ia mendapat tanggapan pada Selasa (6/11/2019) pagi.  

"Terima kasih atas cepat tanggap untuk jajaran Pemkot Jakarta Timur. Apalagi Pak Sekko sampai turun tangan sendiri, tersanjung saya," tandas Eddy.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website