Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1576

Ketua Dekranasda DKI Sanjung Gelaran Pesona Produk Kreatif Dekranas Kota Jaktim


Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyanjung gelaran Pesona Produk Kreatif Dekranas Kota Jakarta Timur. Hal itu dinilai adanya kolaborasi baik antara pemerintah, swasta dan pariwisata.

Gelaran Pesona Produk Kreatif Dekranas Kota Jakarta Timur sendiri digelar selama empat hari kedepan, terhitung tanggal 23-26 April 2019 di lobi utama Aeon Mall, Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung. Tercatat ada 24 pengrajin binaan Dekranasda Kota Jakarta Timur yang telah menjadi peserta pengembangan kewirausahaan terpadu yang menampilkan berbagai produk berupa fashion, handycraft (kerajinan tangan), aksesoris, tas dan sepatu.

Dalam sambutanya, Fery mengapresiasi atas gelaran Pesona Produk Kreatif Dekranas Kota Jakarta Timur. Pasalnya, melalui kerjasama yang terjalin merupakan upaya Pemprov DKI dalam menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya bangsa dengan mendorong semangat berwirausaha, mempromosikan produk hasil kerajinan.

“Ini sangat positif ya, adanya kerjasama yang terjalin baik sehingga para perajin kreatif dapat mampu mempromosikan berbagai hasil produk usahanya dengan nilai ekonomis,” kata Fery saat menghadiri acara Pesona Produk Kreatif Dekranas Kota Jakarta Timur di AEON Mall Jakarta Garden City, Selasa (23/4/2019).

Menurutnya, industri kreatif di Kota Jakarta kini berkembang dengan sangat cepat. Baik dalam skala mikro kecil hingga menengah yang mampu diandalkan sebagai mata pencaharian. Terutama dengan memanfaatkan sumber daya manusia sebagai sumber kreatif lokal. 

Dia menambahkan, kebudayaan lokal di Jakarta yang sangat variatif patut diperhatikan sebagai identitas nasional.

“Yang kita harapkan itu, adanya peningkatan  daya saing produk kebudayaan Jakarta di Indonesia, sehingga produk kerajinan kita jadi produk yang diminati dan memiliki daya saing yang baik,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Ketua Dekranas Kota Jakarta Timur Diah Anwar, Wakil I TP PKK (Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Admisntrasi Jakarta Timur Lisniawati Kuswanto dan General Manager Operasional  AEON Mall JGC yang diwakili Rista Fauziah.

Kegiatan juga dirangkai dengan peluncuran Batik Khas Kota Jakarta Timur, Peragaan Busana dan pemberian santunan terhadap 50 anak yatim dengan total bantuan sebesar Rp 25 juta melalui Bazis Kota Jakarta Timur.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website