Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1266

Wali Kota Jaktim Inginkan Pelaku UMKM Dapat Memiliki Produk Yang Baik


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka kegiatan pelatihan Hasanah Empowerment bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), di Hotel Max One, Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Pelatihan Hasanah Empowerment yang diselenggarakan oleh Bank BNI Syariah Jakarta Timur diikuti oleh 40 peserta pelaku UMKM Jakarta Timur. Hal ini ditujukan kepada pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dari segi keuangan hingga mengembangkan produk.

Anwar mengatakan kegiatan ini diadakan sesuai dengan program Gubernur Provinsi DKI Jakarta yaitu Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

“Kegiatan ini tujuannya adalah pemberdayaan masyarakat Jakarta Timur dari segi usaha, tentunya Pemerintah tidak dapat berbuat sendiri dari dunia usaha,” pungkas Anwar.

Anwar juga menyampaikan perkembangan UMKM untuk Jakarta Timur kini meningkat pesat. Dia berharap masyarakat Jakarta Timur ini sejahtera dari berbagai usaha yang mereka lakukan dan dapat mengurangi angka kemiskinan.

“Tentunya dengan menggandeng perusahaan-perusahaan sebagai CSR (Corporate social responsibility), saya berharap pelaku UMKM ini dapat menciptakan produk yang baik dan memiliki nilai jual yang tinggi sehingga masyarakat sejahtera dan mengurangi angka kemiskinan,” tandas Anwar.

Mohamad Akbar, Deputi Regional Head Wilayah Jabodetabek Plus Bank BNI menjelaskan, ada banyak materi seperti pembukuan untuk usaha kecil dan menengah. Hal ini memang menjadi sesuatu yang sulit bagi pelaku UMKM.

“Materi yang diberikan salah satunya adalah pembukuan untuk para pelaku UMKM, kan masalah pembukuan ini memang menjadi PR bagi pejuang UMKM, bagaimana mencatat pengeluaran dan pemasukan,” ujar Akbar.

Mutiara (34) peserta pelatihan Hasana Empowerment menginginkan produknya dapat dikenal banyak orang. Dengan adanya pelatihan seperti ini ia mengaku sangat senang karena dapat bertemu dengan pelaku UMKM lainnya sehingga dapat bertukar pikiran sesama pelaku UMKM.

"Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap, produk saya dapat dikenal banyak orang, dan disini saya dapat bertukar pikiran dengan pengusaha lainnya," ungkap Mutiara memiliki Kedai Bang Jay.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website