Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
690

Wali Kota Hadiri Bakti Sosial Dan Kesehatan Gratis Di Kampung Pendurenan


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis di Kampung Pedurenan RW 06 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Rabu (15/5/2019).

1.000 bingkisan sembako dan pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) Keliling disediakan. Selain itu juga tim dokter gabungan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya dan Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur untuk warga yang akan melakukan pengecekan kesehatan.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh jajaran Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Timur. Ini merupakan rangkaian kegiatan Satgas (Satuan Tugas) Nusantara salah satunya menyentuh masyarakat dengan kegiatan bakti sosial.

Dalam kesempatan ini terlihat, Inspektur Pengawasan Daerah (Irswada) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Kamarul Zaman dan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Jakarta Timur AKBP Sony Mahar Budi Adityawan. Hadir pula mendampingi Wali Kota yaitu Camat Cakung Ahmad Salahudin dan Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik dari Suku Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Jakarta Timur Leonardo.

"Tentunya, saya sangat mengapresiasi ini, selain kegiatan positif, kegiatan ini merupakan sentuhan dan perhatian dalam mensejahterakan warga Jakarta. Khususnya saat ini warga Jakarta Timur," kata Wali Kota.

Sementara itu Irswada Polda Metro Jaya (Irwasda) Kombes Pol. Kamarul Zaman menjelaskan, gelaran Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis ini sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh warga pasca pengamanan Pemilu (Pemilihan Umum) Tahun 2019. Sekaligus, sebagai bentuk cooling system atau meredakan suasana dalam mendekati titik akhir perhitungan suara.

"Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis ini digelar seluruh polres diwilayah hukum Polda Metro Jaya yang merupakan rangkaian kegiatan Satgas Nusantara salah satunya menyentuh masyarakat dengan kegiatan bakti sosial dan memberikan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat," ujar Kamarul.

Sementara itu salah satu pasien pengobatan gratis, Ika warga RW 06 Kelurahan Rawa Terate merasa bersyukur adanya kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis yang penuh manfaat bagi warga banyak.

"Alhamdullilah dengan ada kegiatan bakti sosial khususnya pengobatan gratis ini bermanfaat bagi orang susah," ungkap Ika.

Hal senada diungkapkan, Rohimah warga lainnya bahwa kegiatan positif di bulan Ramadan ini agar diadakan rutin setiap tahun untuk membantu meringankan beban orang kecil.

"Sangat senang, dapat sembako dan cek kesehatan, semoga bisa terus adanya kegiatan ini yang sangat membantu," ujar Rohimah.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS