Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
359

Safari Idulfitri, Wali Kota Sambangi Ulama Jaktim


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melakukan Safari Idulfitri dengan mengunjungi kediaman para ulama di Jakarta Timur, Selasa (11/6/2019). Kegiatan rutin ini dilakukan dalam suasana Hari Raya Idulfitri untuk mempererat tali silaturahmi dengan para ulama di Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota didampingi oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, dan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi. Hadir pula para Asisten Sekretariat Kota Jakarta Timur, Camat Cakung Ahmad Salahudin dan Lurah Penggilingan Usdiyati.

Wali Kota mengawali safari pertamanya pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idufitri 1440 H/2019 M di kediaman Pendiri Yayasan Al-Wathoniyah As-Shodriyah, KH. Ahmad Shodri di Jalan Dr. Soemarno, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

“Kunjungan Safari  Idulfitri ini adalah dalam rangka memperat sinergitas antara umaro dan ulama, dalam wujud kebersamaan dan kekeluargaan guna menjaga kondusifitas seluruh wilayah kota Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Hari Raya Idulfitri, lanjutnya, menjadi momentum menghadirkan kedamaian dalam hati umat Muslim. Lebaran tahun ini juga menjadi sarana membina hubungan harmonis antara sesama umat dan masyarakat.

Ia pun bersyukur, bahwa umat Muslim Kota Jakarta Timur memaknai Hari Raya Idulfitri, dengan ucapan syukur, peningkatan kualitas iman, kedamaian serta semangat. Sekaligus semangat menjaga dan memelihara toleransi antar umat beragama yang sudah tercipta di wilayah hukum Jakarta Timur.

Alhamdulillah, berkat sinergitas yang terus terbangun antara ulama dan umaro, hingga saat ini Kota Jakarta Timur berada dalam kondisi yang damai, aman sejuk dan kondusif. Dengan begitu, masyarakat menjalani ibadah di bulan suci hingga aman dan damai dalam meraih kemenangan Idulfitri,” imbuhnya.

Sementara itu diungkapkan KH. Ahmad Shodri mengungkapkan, kedatangan para pemimpin Kota Jakarta Timur dengan silaturahmi serta Halal bi halal ini sangat positif. Artinya, melalui safari Idulfitri ini adalah suatu bukti Pemerintah Kota yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan masayarakatnya.

”Adanya silaturahmi dan Halal bi halal yang dilakukan Pak Wali ini suatu bukti Pemerintah ada.  Jadi tugas umara adalah menyelenggarakan pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat terutama dalam membangun generasi muda bangsa yang memiliki jiwa akhlakul karimah (akhlak terpuji),” ujar Ahmad.

“Dengan adanya, hubungan yang baik antara ulama dan umara itu kalau keduanya baik maka baiklah masyarakat kita, apabila rusak, maka rusaklah masyarakat kita,” lanjutnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.