Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1023

Sekko Bersama 300 Petugas PPSU Bersih-Bersih Makam Pangeran Jayakarta


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi memimpin kerja bakti di Makam Pangeran Jayakarta, Masjid Assaalsfiyah, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2019).

Kerja bakti tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492.

Sebanyak 300 petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) dikerahkan dalam kegiatan tersebut. Mereka adalah petugas dari Kelurahan Jatinegara dan Kecamatan Pulogadung.

Dalam kegiatan ini Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Camat Pulogadung Bambang Pangestu, dan Lurah Jatinegara Kaum Darsito.

“Sebentar lagi kita akan menyambut HUT DKI Jakarta ke-492 tentunya momentum ultah Jakarta ini kita lihat dari historisnya. Jakarta bernama Jayakarta. Di sini ada makam sesepuh yakni Pangeran Jayakarta,” ujar Usmayadi.

Setelah kerja bakti tersebut, Usmayadi menyebutkan Pemerintah Kota Administrasi  akan mengadakan ziarah ke makam Pangeran Jayakarta pada Senin (17/6/2019). Selanjutnya, pembersihan atau kerja bakti di makam tersebut akan dilakukan secara rutin.

Usmayadi pun akan mengerahkan petugas PPSU dari Kecamatan Pulogadung untuk membantu pembersihan dan penyediaan armada pengangkut sampah. Ia berharap agar kebersihan di sana tetap terjaga.

“Akan kita programkan, minimal 3 bulan sekali, agar tentunya makam ini terlihat bersih dan rapih, Kalau dalam masjid sudah biasa. Tapi untuk sekitaran makam kan masih jarang dibersihkan,” katanya.

Sementara itu Pengurus Masjid Pangeran Jayakarta H. Ahmad Suhendar menyambut baik inisiatif Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur dalam mengerahkan personel PPSU untuk kerja bakti di sana. Ia juga berterima kasih atas program yang dilakukan.

“Pada hari ini dalam rangka kerja bakti membersihkan area Makam Pangeran Jayakarta. Saya berharap program ini berjalan lanjut. Saya yakin pasti bersih kalau tiga bulan sekali (pembersihan makam), karena peziarah ke makam Jayakarta sudah dari mancanegara,” kata Ahmad.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS