Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
809

Hari Kedua Safari Idulfitri, Wali Kota Temui Dua Ulama Sekaligus


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar kembali menyambangi para alim ulama dalam rangka Halal Bi Halal Safari Idulfitri 1440 H/2019 M, Rabu (12/6/2019).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan dalam suasana Hari Raya Idulfitri. Ini merupakan safari kedua untuk mempererat tali silaturahmi dengan para ulama di Jakarta Timur. 

Wali Kota beserta jajaran menyambangi alim ulama yang pertama dikunjungi yaitu di kediaman KH. Sibro Malisi di Jalan Kebon Nanas Selatan, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara.

Kemudian, dilanjutkan silaturahmi keduanya pada Sekretariat Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FK ULUM) Provinsi DKI Jakarta, di Jalan Balai Rakyat Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung yang diterima langsung oleh KH. Baharudin Ali.

"Ini merupakan upaya Pemkot Jaktim dalam pembinaan umat. Jika ulama dan umaro bersatu tentunya akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Wali Kota.

Ia mengapresiasi antusias ulama umaro di lingkungan Kota Jakarta Timur kian meningkatkan sinergitas. Dengan itu, diharapkan para alim ulama turut berperan aktif membina umat dalam menciptakan dan menjaga situasi kota yang damai.

"Kami pemerintah ingin sekali lagi menitipkan kepada para ulama agar ciptakan kesejukan, mendinginkan situasi kota dan daerah bahkan negara kita ini,” kata Wali Kota.

“Mari kita jaga bersama-sama antara ulama dan dan umaro sehingga kota Jakarta Timur terbebas dari berbagai gangguan. Terutama penguatan dan pembentukan bagi generasi muda membentuk generasi muda yang baik," lanjutnya. 

Hal senada diungkapkan Ketua FK ULUM Provinsi DKI Jakarta, KH. Baharudin Ali. Ia menekankan bahwa ulama dan umaro mempunyai peran yang sangat penting dalam penyuluhan agama sebagai tumpuan dalam pembinaan umat di masyarakat.

"Kita terus mengapresiasi jalinan pemerintah dalam membangun umat. Intinya, kedepannya kita akan terus tingkat sinergitas yang telah terbentuk, terutama karakter generasi muda bangsa yang lebih baik," pungkas Baharudin.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS