Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1964

Wakil Wali Kota Ingin Jaktim Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat Tahun Ini


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menerima tim pembina Kota Sehat Provinsi DKI Jakarta di Ruang Pola Lantai II Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (11/7/2019).

Kedatangan tim pembina Kota Sehat Tingkat Provinsi DKI Jakarta dalam rangka  lokasi tatanan kota sehat di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur. Ketua Pembina Kota Sehat Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi DKI Jakarta Zainal memimpin tim yang beranggotakan 15 orang tersebut.

“Pada verifikasi Kota Sehat tahun 2019 ini, Jakarta Timur menargetkan untuk mempertahankan penghargaan Wistara,” kata Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto dalam sambutannya.

Target tersebut dicetuskan setelah Jakarta Timur beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai Kota Sehat. Diantaranya meraih penghargaan pada tahun 2009 untuk kategori Papada (pemantapan), tahun 2013, 2015 dan 2015 untuk kategori Wiwerda (Pembinaan), dan tahun 2017 untuk kategori Wistara (Pengembangan).

Jakarta Timur memiliki sejumlah lokasi unggulan yang ditinjau oleh tim verifikasi Kota Sehat yang terbagi atas enam tatanan.

Diantaranya yaitu Tatanan 1 (SMP Negeri 213, Pasar Kramat Jati dan RPTRA Malaka Sari), Tatanan 2 (RW 09 Kelurahan Ciracas), Tatanan 3 (Terminal Pulogebang dan Jalan Dr. Sumarno), Tatanan 4 (PT. Kimia Farma Plant), Tatanan 5 (Panti Sosial Bina Laras 2), dan Tatanan 6 (Rumah Susun Komarudin).

Keenam tatanan tersebut diajukan untuk penilaian Kota Sehat seperti, Kawasan Permukiman Sarana dan Prasarana Sehat, Kehidupan Masyarakat yang Sehat dan Mandiri, Kawasan Tertib Lalu Lintas dan Pelayanan Transportrasi, Kawasan Industri dan Perkantoran, Kehidupan Sosial yang Sehat, dan Ketahanan Pangan dan Gizi.

“Dengan diadakannya pembinaan dari Tim Kota Sehat Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Timur dapat menjadi kota yang sehat, aman dan nyaman, serta visi dan misi bapak Gubernur Maju Kotanya, dan Bahagia Warganya benar-benar terwujud,” pungkas Uus.

Sementara itu Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi DKI Jakarta Zainal mengatakan ini merupakan kunjungan kali ketiga mereka ke Jakarta Timur untuk melihat langsung lokasi Penilaian Kota Sehat 2019. Adapun kedatangan sekaligus memastikan program kesehatan dari sektor dan suku dinas terkait berjalan sesuai target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Dalam kegiatan ini apabila ada hal yang perlu ditambahkan dan dilengkapi bisa langsung segera diperbaiki. Sehingga saat penilaian lomba kota sehat saat melakukan verifikasi lomba sudah lengkap,” kata Zainal.

Ia pun berharap Jakarta Timur dapat kembali meraih penghargaan Wistara yang diraih pada 2017 untuk tahun ini.

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS