Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
2838

Wali Kota Jaktim Siap Jalin Sinergitas Dengan Dandim 0505 JT Baru


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri acara pisah sambut Dandim (Komandan Distrik Militer) 0505/JT di Gedung Sasono Adi Guno, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Senin (12/8/2019).

Adapun pisah sambut dilakukan dari Dandim 0505/JT Letkol Inf. Dwi Yanu Luthfi Saleh kepada Letkol Inf. Mohammad Mahfud As`at.

Sebelumnya, Letkol Inf. Dwi Yanu Luthfi Saleh menjabat sebagai Dandim 0505/JT selama kurang lebih 11 bulan dan akan bertugas sebagai Wakil Asisten Paspampres TNI AD selanjutnya. Sementara Letkol Inf. Mohammad Mahfud As`at sebelumnya menjabat sebagai Dandim Kota Sukabumi.

“Hari ini saya baru saja menghadiri acara lepas sambut Dandim 0505 JT,tentunya hal kegiatan ini merupakan hal yang biasa, tentunya kita akan jalin kerjasama yang baik kedepan dengan Dandim 0505 JT baru,” kata Wali Kota.

Ia berharap agar terus terjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan jajaran Kodim 0505/JT. Demi membina masyarakat, menjaga ketentraman dan ketertiban.

“Untuk Dandim yang lama Letkol Dwi Yanu Luthfi Saleh, semoga bisa menjalankan tugas yang baru dengan baik. Saya ucapkan terima kasih sudah menjalin hubungan yang biak dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang sudah menjaga keamanan wilayah Jakarta Timur tetap kondusif,” katanya.

Begitu pula, lanjutnya, dengan Dandim 0505/JT yang baru. Wali Kota menyebutkan, pihaknya sudah mengenal Letkol Inf. Mohammad Mahfud As`at sejak lama.

“Saya mengenal beliau sejak saya menjabat sebagai Camat Cempaka Putih dan beliau sebagai Danramil. Insya Allah saya bersama beliau tidak ada mis komunikasi, dan saya ucapkan selamat kepada Dandim 0505/JT yang baru dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Dandim 0505/JT sebelumnya, Letkol Inf. Dwi Yanu Lutfi Saleh menyebutkan, ini merupakan pengalaman kali pertamanya bertugas di teritorial. Melalui pisah sambut ini, ia pun mengucapkan maaf dan berterimakasih atas kerjasama dengan Forkopimko selama menjabat.

Ia pun menyebutkan, selama menjaga kondusifitas musim Pilkada dan Pilpres 2019, Jakarta Timur aman meski menjadi wilayah dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak. Suasana kondusif tersebut terjadi berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Wilayah Kodim Jakarta Timur bisa dibilang padat dengan kegiatan, misalnya harus stanby di Lanud Halim Perdanakusumah ketika Presiden dan Wapres maupun tamu Kepala Negara lainnya yang hendak berangkat maupun datang,” ujar Yanu.

Sementara itu, Dandim 0505/JT yang baru Letkol Inf. Mohammad Mahfud As`at memohon doa dan dukunganya agar tugas yang diamanahkan kedepannya.

“Saya tidak asing lagi bertemu dengan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur yang dulu menjabat sebagai Camat Cempaka Putih. Mudah-mudahan dari pertemanan yang baik menjadikan TNI dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan jajaran kepolisian menjadi lebih solid,” ujar Mahfud.

 

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS