Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
842

350 Kader PKK Jakarta Timur Ramaikan Semarak Merah Putih


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka acara Semarak Merah Putih Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Administrasi Jakarta Timur, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (30/8/2019). Acara ini diadakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI).

Sebelum rangkaian lomba dalam Semarak Merah Putih digelar, Wali Kota memimpin apel yang diikuti oleh seluruh kader PKK Jakarta Timur. Kader PKK yang hadir dalam acara kegiatan Semarak Merah putih berjumlah 350 orang.

Pada kegiatan ini Wali Kota didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, Wakil Ketua I TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Lisye Kuswanto, Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita.

Alhamdulillah dari ketua PKK sampe kader PKK melaksanakan Semarak Merah Putih dalam rangka HUT ke-74 RI, dalam rangka menjalin solidaritas dan kerjasama antar kader PKK, serta membangun potensi yang ada  termasuk SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menyebutkan, lomba yang diadakan dalam Semarak Merah Putih menjadi ajang kebersamaan dan kekompakan para kader PKK. Tujuannya untuk bersinergi dan menghasilkan kinerja yang maksimal.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar menyebutkan, dalam Semarak Merah Putih kali ini terdapat enam lomba yang diikuti oleh peserta dan kelurahan dan kecamatan. Diantaranya yaitu Lomba Balap Karung, Lomba Joget Balon, Lomba Balap Kelereng, Lomba Pesan Berantai Beregu, Lomba Masukkan Karet Gelang Pakai Sedotan, dan Lomba Kekompakan Beregu.

Diah mengatakan, pemilihan lomba tersebut adalah untuk memulihkan budaya dengan menggunakan lomba tradisional, sekaligus untuk memperkenalkan kepada anak-anak masa kini.

“Kalau lomba tradisional dan lebih sehat serta kaya budayanya. Saya berharap kader PKK lebih semangat untuk bekerja. Lebih semangat untuk berinovasi,” ujar Diah.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS