Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
389

Wali Kota Jaktim Imbau Sajikan Ikan Sebagai Makanan Utama Untuk Anak


Wali Kota Admnistrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), di SD Negeri 03 Pagi, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).

Gemarikan dikemas mernarik. Wali Kota hadir bersama para jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan bersepeda. Ia telah dinanti oleh para jajaran lainnya yaitu Asisten Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur Syofian Thahir, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Abdul Rachem dan Dewan Kota Novian Herbowo, di ditengah-tengah siswa untuk kemudian membuka acara.

Puncak keseruan kegiatan terjadi saat Wali Kota mengajak interaksi sejumlah siswa, untuk menguji kecerdasan serta cita-cita para siswa. Kemudian, Wali Kota memberikan tas berisi makanan olahan ikan untuk dikonsumsi di sekolah ataupun rumah.

Wali Kota menjelaskan bahwa anak-anak sejak dini perlu diperkenalkan dengan menu-menu makanan berbahan dasar ikan. Sejak dini, lanjut Wali Kota, pemikiran anak harus diberikan gambaran yang baik tentang manfaat ikan. Ia pun sangat mengapresiasi dengan media edukasi anak-anak, berupa dongeng di dalam kegiatan ini.

“Gemar makan ikan ini memang sudah menjadi program Gubernur DKI Jakarta, agar seluruh anak di Jakarta khususnya di Jakarta Timur menyukai ikan dan menu makanan lainnya yang berbahan dasar ikan,” ujar Wali Kota.

Gemarikan Pondok Kelapa

Wali Kota mengimbau untuk para anak ketika di rumah agar meminta dimasakan ikan sebagai menu utama makanan di rumahnya masing-masing. Sebab, ia menilai ikan memiliki kandungan baik untuk pertumbuhan anak dan kecerdasan otak anak.

Gemarikan terus digencarkan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Jakarta Timur. Pemerintah Kota Administasi Jakarta Timur pun terus menggencarkan kampanye manfaat daging ikan sebagai makanan utama atau kudapan sehat untuk anak.

“700 siswa-siswi yang menghadiri kegiatan ini, memang sudah menjadi program Gubernur untuk membiasakan makan ikan sejak dini guna mencerdaskan otak,” ungkap Yuli Absari Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur dalam sambutannya.

Selanjutnya, Yuli menyampaikan target untuk mengkampanyekan gemar makan ikan untuk di Jakarta Timur sebanyak 14.000 anak untuk 10 Kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS