Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
238

Wali Kota Jaktim Buka Puasa Asyuro Dengan Yayasan Majelis Al Washiyyah


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri doa dan buka puasa bersama ulama dan santri Al Washiyyah dalam rangka puasa sunnah Asyuro 10 Muharram 1441 H, di Gedung Aula Yayasan Majelis Al Washiyyah, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2019).

Hari Asyuro merupakan hari ke 10 di bulan Muharram dalam kalender hijriyah, yang sudah menjadi budaya umat Islam untuk memperingatinya, salah satunya puasa sunnah Asyuro.

Yayasan Majelis Al Washiyyah dalam memperingati puasa sunnah Asyuro, menggelar doa dan buka bersama yang diikuti para santri dari tingkat TK - SMA.

"Melalui Gema Muharram,  saya mengajak masyarakat muslim di Jakarta Timur untuk merenungkan  kembali nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad SAW," pungkas Anwar.

Ia menjelaskan masyarakat Jakarta Timur sebagai penduduk muslim terbesar. Ia pun berpesan untuk warga harus bangkit dan pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan.

Anwar menyebutkan banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, seperti khotmul Quran, berbagi razeki kepada anak yatim dan sebagainya.

"Saya yang kebetulan penasehat Yayasan Majelis Al Washiyyah memperingati hari Asyuro ini ada kegiatan lomba yang diikuti para santri yang dapat meningkatkan iman dan takwa para santri ini," pungkas Anwar.

"Selain itu ada juga memberikan santunan kepada anak yatim," tutupnya.

Santunan yang diberikan Badan Zakat Nasional (Baznas) kepada 25 anak yatim yang setiap anak disantuni sebesar Rp 500.000,-

Muhammad Hidayat Ketua Umum Yayasan Majelis Al Washiyyah mengatakan, dipilihnya hari Asyuro untuk doa dan buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim, karena semangat hari Asyuro Muharram yang merupakan renungan kita sebagai umat Islam untuk meningkatkan iman dan takwa.

"Intinya hari Asyuro ini adalah memohon kepada Allah SWT untuk diberikan keselamatan dunia dan akherat," pungkas Hidayat.

"Ratusan santri yang menghadiri doa bersama dan buka puasa Asyuro ini, hal ini membuktikan semangat anak muda untuk meningkatkan iman dan taqwanya," lanjutnya.

Ia pun berharap para santri Yayasan Al Washiyyah terus meningkatkan iman dan takwanya, dan dapat menggelar kegiatan Islam seperti memperingati hari Asyuro ini lebih besar lagi.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS