Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
815

Sekko Hadiri Karya Bakti TNI Semester II Di RW 05 Kampung Baru


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi menghadiri kegiatan Karya Bakti TNI Semester II di Lapangan Olah Raga RT 001 RW 05 Kampung Baru, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur,  Rabu (11/9/2019).

Kegiatan Karya Bakti TNI merupakan agenda tahunan rutin guna mempererat tali persaudaraan antar TNI dan warga masyarakat. Karya Bakti TNI Semester II kali ini digelar di Kampung Baru dengan melibatkan sekira 200 personel gabungan dari Lanud (Pangkalan Udara Militer), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan warga sekitar.

Pada kesempatan ini, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono dan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi melakukan penyerahan alat kebersihan kepada peserta Karya Bakti TNI. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di wilayah RW 05.

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk bersilaturahmi TNI dengan warga sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, dan sebagai bukti kepedulian TNI secara gotong royong memperbaiki sarana dan prasarana yang dipakai oleh masyarakat.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi sangat mengapresiasi karya bakti TNI ini. Ia berharap pihak Pemkot juga bisa berkolaborasi dengan TNI.

"Jadi kita ini sebagai unsur wilayah merasa terbantu sekali oleh Lanud Halim Perdana Kusuma. Saya sudah bicara dengan Danlanud (Komandan Pangkalan Udara Militer) untuk dibeberapa titik lain minta bantuan seperti ini. Seperti di Kecamatan Cipayung, Kecamatan Duren Sawit dan lainnya. Kalau ada anggaran kita coba gabung dengan lainnya," tandas Sekko.

Nantinya tiap semester akan rutin disurvei terlebih dahulu dan menampung usulan warga. Selain itu, pihak Lanud juga melihat lokasi dan beberapa alternatif lainnya untuk menentukan apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Sehingga karya bakti tiap semesternya dapat berbeda tergantung prioritas.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono mengatakan, RT 001/RW 05 Kampung Baru, Kelurahan Halim Perdanakusuma terpilih dalam kegiatan Karya Bakti Semester II kali ini berdasarkan survei yang telah dilakukan sebelumnya. 

"Ini rutin dilaksananakan. Jadi sekitar Lanud Halim mendapatkan kesempatan yang sama," ujar Tonny.

Menurutnya, pelaksanaan Karya Bakti dengan sasaran perbaikan sekretariat RT 001 dan layanan umum yang memiliki kondisi memprihatinkan. Diantaranya seperti sarana mandi, cuci, kakus (MCK).  

"Kurang lebih seminggu untuk pelaksanaannya. Ini adalah bukti kedekatan TNI dengan masyarakat. Pertama silaturahmi TNI dengan warga sekitar. Kedua kepedulian dengan warga sekitar. Selain itu juga karya bakti, kita perbaiki sarana dan prasarana di sekitar Lanud," pungkasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS