Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1157

Hari Kontrasepsi Sedunia, Wali Kota Minta Tingkatkan Program KB


Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap 26 September di seluruh dunia, seharusnya bukan hanya sekadar seremonial saja. Hari Kontrasepsi Sedunia harus dijadikan sebagai momentum untuk terus menggalakkan kembali program Keluarga Berencana (KB).

Hal itu diungkapkan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar usai melakukan olahraga sekaligus senam Gemu Famire (Senam Mumere) bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Administrasi Jakarta Timur di Halaman Kantor Walikota, Jumat (13/9/2019).

“Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan dukungan dari berbagai pihak, dalam percepatan pencapaian Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).  Selain itu, pentingnya kontrasepsi dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia (dan) sejahtera,” kata Wali Kota.

Ia pun menyampaikan penghargaan kepada seluruh stakeholder terkait, guna mensinergikan kembali pentingnya pengetahuan perempuan dalam kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga. Dengan itu, Kota Jakarta Timur terus berupaya penuh dalam menurunkan angka kematian ibu hamil dan melahirkan di Indonesia.

“Kita terus gencarkan sosialisasi hingga sudut pojok di Jakarta Timur dengan berbagai pengetahuan perempuan, terkait kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga. Itu dilakukan melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) guna menekan angka kematian ibu hamil dan melahirkan,” paparnya.

Namun demikian, Wali Kota juga berpesan agar pelaksanaan senam Gemu Famire (Senam Maumere) secara serentak di wilayah Kota Jakarta Timur dapat dijadikan semangat menuju keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

“Mari lah kita semua terus gelorakan pola hidup bersih dan sehat dan menggalakan kembali program keluarga berencana,” tandasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS