Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1040

Gema Muharram, Sekko Jaktim Santuni 100 Anak Yatim Di SDN 01 Malaka Jaya


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, menghadiri kegiatan memberi santunan kepada anak yatim piatu dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 H, sekaligus meresmikan koperasi sekolah, di SD Negeri 01 Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (13/9/2019).

Bulan Muharram memang selalu dihiasi dengan kegiatan sosial yang mulia, seperti memberikan santunan kepada anak yaitim piatu. Dalam kesempatan tersebut, SD Negeri 01 Malaka Jaya bersama Pemerintah Kota Jakarta Timur yang diwakili oleh Usmayadi selaku Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur serta jajaran, memberikan santunan kepada 100 murid anak yatim piatu.

Dipengujung acara, Usmayadi meresmikan koperasi sekolah SD Negeri 01 Malaka Jaya bersama Kepala Sekolah Isti Fatiyah serta Komandan Kodim (Dandim) Jakarta Timur Mahfud.

Usmayadi menyampaikan sangat mengapresiasi kepada pihak sekolah SD Negeri 01 Malaka Jaya yang telah memberikan santunan kepada 100 anak murid yatim piatu, dan ia menginginkan kegiatan seperti terus dikembangkan lagi.

"Saya mengapresiasi dengan kegiatan santunan ini, dan hebatnya lagi santunan ini juga terlibat orang tua murid lainnya, yang artinya kekompakan ini patut diacungi jempol," ungkap Usmayadi.

Usmayadi pun mengajak sekolah lainnya khususnya di wilayah Jakarta Timur melakukan terobosan baru seperti SD Negeri  01 Malaka Jaya.

"Saya mengimbau atas nama Pemkot. Yuk, dicontoh kegiatan seperti ini, karena ini kegiatan yang sangat mulia berbagi kasih antar sesama," ujar pria yang menggemari motor Vespa.

Mahfud, Dandim Jakarta Timur mananggapi kegiatan ini menurutnya sangat mulia, kegiatab berbagi seperti ini dapat membentuk kekompakan berasama.

"Menurut saya kegiatan saling berbagi ini patut dicontoh dan saya berharap anak yatim piatu ini dapat membanggakan nama bangsa," pungkas Mahfud.

Dirja Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 01 Malaka Jaya, sekaligus ketua pelaksana mengaku kegiatan seperti ini sudah seringkali dilaksanakan, dan hari ini acara yang terbesar dan juga dihadiri oleh jajaran Pemkot Jakarta Timur.

Ia pun berharap anak yatim piatu yang telah disantuni jangan berkecil hati, bahkan harus lebih semangat lagi melebihi anak-anak yang lainnya.

"Saya pun mengharapkan anak yatim piatu ini dapat membuat orang tuanya tersenyum," tandas Dirja.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS