Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
964

Peringati Hari Lebaran Anak Yatim, Wali Kota Berbagi Piring Bersama 50 Anak


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar berbagi piring sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu, di Restoran Al Jazeera, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara,  Jakarta Timur, Sabtu (14/9/2019). Adapun Hari Lebaran Anak Yatim diperingati pada Hari Asyura atau 10 Muharram.

Memperingati  Hari Lebaran Anak Yatim, Gubernur Provinsi DKI Jakarta memiliki program berbagi piring bersama anak yatim di seluruh Provinsi DKI Jakarta, yakni makan bersama anak yatim piatu di restoran ternama di wilayah Jakarta.

Salah satunya restoran Al Jazeera, Jatinegara yang berada di sisi Timur Jakarta, puluhan anak yatim piatu makan bersama Wali Kota beserta jajarannya.

Wali Kota Berbagi Piring

Kehangatan pun terasa kental di restoran khas Timur Tengah ini, Wali Kota pun juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu tersebut.

Lewat BAZNAZ (Badan Zakat Nasional) BAZIZ Jakarta Timur,  Wali Kota menyantuni puluhan anak yatim piatu yang makan bersamanya sebesar Rp 1.000.000,- untuk 1 orang anak.

Wali Kota mengatakan kegiatan Berbagi Piring bersama anak yatim dan dhuafa ini merupakan inisiatif dari Gubernur DKI Jakarta. Sebanyak 5.200 anak yatim piatu diundang untuk menikmati makan siang di 53 restoran yang telah kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Alhamdulillah, Gubernur Provinsi DKI Jakarta berinisiatif untuk berbagi piring bersama anak yaitim. Di wilayah Jakarta Timur ada 1.000 anak yang mengikuti dan yang 200 makan bersama Gubernur di Ancol bersama anak yatim di wilayah Jakarta lainnya,” pungkas Wali Kota.

Wali Kota menambahkan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan pertama kalinya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Aminludin Ketua Baznas Kota Administrasi Jakarta Timur mengatakan, kegiatan Berbagi Piring bersama anak yatim piatu ini merupakan program dari Gubernur DKI Provinsi DKI Jakarta. Tujuannya adalah untuk membantu anak yatim piatu serta fakir di Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, pada momen tersebut juga diluncurkan aplikasi Berbagi Piring, yang nantinya bisa diunduh di layanan ponsel Android dan iOS. Aplikasi tersebut bertujuan untuk warga Jakarta lebih mudah berbagi kasih sesama anak yatim piatu dan fakir.

“Kegiatan berbagi piring ini dilaksanakan secara serentak hari ini di seluruh wilayah Jakarta. Di sini ada 50 anak yang makan bersama, karena memang ini merupakan program Gubernur, dengan memperingati Hari Lebaran Anak Yatim,” tandas Amin.

Saskia (9) salah satu anak yatim piatu yang sedang makan bersama, di restoran Al Jazeera Cipinang Cipedak mengaku sangat senang makan bersama teman-teman lainnya serta Wali Kota Jakarta Timur. Ia pun mengakatakan uang santunan yang diberikan akan ditabung.

“Ya aku sangat senang makan disini, bersama teman-teman dan Pak Wali Kota Jakarta Timur, dan nanti uang yang dikasih tadi aku tabung,” ujar Saskia.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS