Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
848

Wakil Wali Kota Berbagi Piring Dengan 50 Anak Yatim Di Cipayung


Dalam rangka memperingati Hari Lebaran Anak Yatim, Gubernur Provinsi DKI Jakarta memiliki program Berbagi Piring bersama anak yatim diseluruh Provinsi DKI Jakarta, yakni makan bersama anak yatim piatu di restoran ternama di wilayah Jakarta.

Program tersebut turut dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur pada Sabtu (14/9/2019). Dalam momen tersebut, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto Berbagi Piring bersama 50 anak yatim dan memberikan santunan di restoran NN Tempo Doeloe, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Rasa kekeluargaan terasa sangat hangat, saat para anak yatim piatu dapat menikmati hidangan dan acara tersebut serta tidak ada sekat antara pemerintah dengan masyarakat.

Dalam Hal ini Wakil Walikota menyampaikan sambutan dari Gubernur Provinsi DKI jakarta mengucapkan Terima Kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Pada kesempatan ini program yang di inisiasi oleh BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta juga membuat aplikasi Bagi Piring. Aplikasi ini merupakan sebuah wadah dengan tujuan nya menyalurkan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan, melalui pemberdayaan masjid, yang bekerjasama dengan UMKM sekitar masjid.

“Saya berharap adik-adik kita ke depan akan baik lagi. Ini adalah program pertama kedepan akan lebih meriah lagi,” ujar Wakil Wali Kota.

“Dan saya mengucapkan terima kasih kepada pemilik restoran NN Tempo Doeloe yang sudah memberikan kesempatan kepada Pemprov DKI Jakarta dalam rangka program Lebaran Anak Yatim ini,” tambahnya.

Wakil Wali Kota Berbagi Piring

Wakil Wali Kota berharap, dalam kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para anak yatim. Maka dari itu, kepada masyarakat DKI Jakarta, ia berharap agar adanya peningkatan rasapeduli kepada sesama dengan mendukung kegiatan ini.

Selain itu, program Berbagi Piring ini, lanjut Wakil Wali Kota, didukung oleh BAZNAS (BAZIZ) DKI Jakarta. Sekaligus adanya pemberian santunan kepada anak yatim yang hadir.

“Masyarakat sekarang menjadi tahu bahwa hasil zakat masyarakat DKI jakarta dikelola dengan baik oleh Baznas DKI jakarta untuk keperluan yang baik,” ujarnya.

Ima pemilik restoran NN Tempo Doeloe menyambut baik kegiatan Berbagi Piring ini.

“Harapan kami kegiatan seperti ini harus terus berjalan agar mendekatkan kita dengan masyarakat, dan adanya sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta khususnya pemilik restoran,” ujar Ima.

Aulia Zaki, anak yatim yang mengikuti acara ini mengaku sangat senang dengan acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih buat bapak Walikota. Saya sangat terbantu dari bapak Gubernur dengan ada nya acara ini,” ujar Aulia.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS