Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
519

Wali Kota Serahkan Bantuan Rp 151 Juta Bagi Korban Kebakaran Di Jaktim


Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur M Anwar memberikan santunan dari Baznas Jakarta Timur kepada warga terkena musibah kebakaran, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Citra Permata, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2019).

Total bantuan dari Bazis Nasional (Baznas) Jakarta Timur yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota kepada para warga Jakarta Timur yang terkena musibah kebakaran senilai Rp 151.000.000,- . Selain itu Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis 2 alat bantu dengar untuk 10 orang yang mendapatkan bantuan seluruh Kecamatan di wilayah Jakarta Timur.

Rincian Penerima santunan korban kebakaran terdiri dari Kelurahan Rawa Bunga (133 KK dengan total bantuan senilai Rp 66.500.000 ), Kelurahan Kelurahan Bidaracina (1 Musholla, 2 rumah tinggal dengan total bantuan senilai Rp 20.500.000), Kelurahan Balimester (44 Kepala Keluarga (KK) dengan total bantuan senilai Rp 22.000.000), Kelurahan Penggilingan (7 KK dan 2 biaya transpor berobat dengan total bantuan senilai Rp 17.000.000), Kelurahan Utan Kayu Utara (2 rumah dan 2 biaya transpor berobat dengan total bantuan senilai Rp 12.000.000) dan Kelurahan Kayu Putih (4 rumah tinggal dan 3 pengontrak dengan total bantuan senilai Rp 13.000.000).

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar mengatakan,"Hari ini saya menyerahkan bantuan korban kebakaran se-Jakarta Timur dari Baznas Jakarta Timur dengan total nilai Rp 151.000.000, bukan hanya korban kebakaran di wilayah Kelurahan Rawa Bunga dan Balimester saja, tetapi yang di wilayah lain yang belum menerima bantuan kita akan berikan untuk meringankan beban para korban musibah kebakaran,".

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sangat memperhatikan warga korban musibah bencana, kami akan terus berusaha meringankan korban bencana yang hampir sering terjadi di wilayah Jakarta Timur yaitu kebakaran,"jelasnya.

Selain bantuan santunan dari Baznas Jakarta Timur, Pemkot Jaktim juga mencarikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT JIEP Pulogadung, yang dalam proses CSR bukan dalam bentuk uang, tetapi untuk membantu pada peralatan material seperti pasir,bata,semen dll, agar lebih bermanfaat bagi warga merenovasi rumahnya masing-masing yang terkena musibah bencana kebakaran.

Sementara itu Yuda Amdani warga RT 004 RW 01 Kelurahan Rawa Bunga mengatakan,"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Wali Kota Jakarta Timur, Baznas Jakarta Timur, Camat, Lurah, Ketua RW 01 , serta seluruh PPSU se Kelurahan Rawa Bunga yang sudah membantu kami yang terkena musibah kebakaran yang meringankan beban bagi kami semua yang terkena musibah kebakaran".

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS