Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
758

Hadiri Tabligh Akbar, Walikota Ingatkan Manfaat Bersedekah


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri Tabligh Akbar Cahaya Hati Indonesia di Masjid Jami Baabut Taubah, Jalan Pulo Mas Barat II RT 006/RW 013 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2019).

Hadir mendampingi Walikota, Camat Pulogadung, Bambang Pangestu dan Lurah se-Kecamatan Pulogadung. Tabligh Akbar Cahaya Hati Indonesia Live on I News TV bertajuk Memaknai Keberkahan Bersedekah tersebut digelar sebanyak enam segmen tausiah agama Islam dengan menampilkan enam penceramah kondang Tanah Air.

Diantaranya, KH. Agus Dermawan, Syekh Fikri Thariq, Ustadz Zaky Mirza, Ustadzah Lulung Mumtaza dan KH. M. Nur Hayid serta Ustadz Fahmi Salim. Walikota menyampaikan, kehadiran di Tabligh Akbar ini mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang berhalangan hadir dikarenakan padatnya kesibukan.

Tak lupa ia menyampaikan pesan Gubernur bahwa berbagai bidang keagamaan dilingkungan masyarakat untuk dijadikan wahana meningkatkan ukhuwah islamiah antar seksama.

"Alhamdulillah, kita kembali menggelar kegiatan positif ini, saat ini warga terlihat antusias. Tentunya juga saya menyampaikan salam takzim Pak Gubernur yang tidak bisa hadir dikarenakan kesibukanya yang padat," kata Walikota.

Terkait dengan judul yang diangkat, Walikota juga menyampaikan tentang pentingnya bersedekah. Menurutnya, sedekah adalah bagian dari kehidupan manusia yang tidak bisa dilepaskan.

Pasalnya sedekah itu bermanfaat dan berguna bagi diri seseorang. Jika sudah tiada, maka amal seseorang putus kecuali tiga, yaitu anak yang soleh, ilmu yang bermanfaat dan sedekah.

"Di tabligh akbar ini banyak manfaat yang dapat dilakukan, terutama pentingnya bersedekah. Nah tadi juga disampaikan oleh penceramah bahwa sedekah lah didekat sekitarmu dulu terutama pada orang tua barunjita bersedekah antar seksama lainya ini bagus dan harus kita lakukan ditiap harinya," pungkasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS