Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1126

5.500 Peserta Ikuti Jumbara PMR DKI Jakarta Ke-IX Tahun 2019


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri apel Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) ke-IX Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019, di Bumi Perkemahan Cibubur, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (15/10/2019).

Apel dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah. Perlu diketahui bahwa peserta keseluruhan Jumbara PMR IX Tahun 2019 diikuti sebanyak 5.500 peserta, kegiatan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 15 Oktober 2019 hingga 19 Oktober 2019.

Jumbara PMR Tingkat Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan selama 5 tahun sekali tahun 2019 merupakan penyelenggaraan Jumbara yang ke sembilan kali, Jumbara PMR ini juga merupakan sarana untuk mengevaluasi penerapan kurikulum pembinaan dan pelatihan PMR serta pembinaan PMR di Jakarta.

Kegiatan Jumbara PMR dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan, serta peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR sebagai contoh dan pendidik sebaya, melalui pendekatan keterampilan hidup.

"Jumbara yang mengambil tema PMR sebagai agen perubahan, diharapkan kepada para anggota PMR agar dapat menumbuhkan dan meningkatkan pengabdian serta kepedulian kepada masyarakat melalui wadah Palang Merah Indonesia (PMI)," ujar Saefullah.

"Sebagai generasi muda dan relawan masa depan, PMR akan terus belajar dan berkarya untuk menghasilkan suatu karya dan pengabdian kepada masyarakat," tutur Saefullah.

Sekda menambahkan,"Karya dan pengabdian yang baik akan dihasilkan oleh suatu kepemimpinan yang berkualitas, oleh karena itu, bakat dan pengembangan jiwa kepemimpinan dalam kader relawan akan terus dikembangkan,"tambah Saefullah.

Sementara itu Ketua PMR Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza mengatakan,"Melalui berbagai yang dilaksanakan dalam Jumbara, anggota PMR dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan, dan sikap positif sesuai dengan Tri Bakti PMR,"tuturnya.

Ali Reza menambahkan,"Palang Merah Remaja adalah cikal bakal Relawan PMI yang berkualitas, yang mampu menjalankan tugas-tugas kemanusian dan menjamin kesinambungan organisasi PMI di masa depan,"tambahnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS