Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
553

Wakil Walikota Minta Kader PKK Dukung Tugas Suami Dalam Melayani Warga


Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (13/11/19).

Adapun tema kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW ini "Meneladani Bidadari Rasulullah SAW Sayyidah Khadijah RA" dengan menghadirkan penceramahan Ustadzah Azizah Jaelani.

Hadir mendampingi Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur Alawi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Lisniawati, Para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan, Penceramah Ustadzah Azizah Jaelani.

Uus mengatakan, pentingnya dukungan seorang istri dari kader Tim Penggerak PKK kepada suami yang bekerja baik lurah, camat atau para kepala UKPD di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Hal itu berangkat dari kisah Khodijah, yang memberikan dukungan kepada suaminya, Nabi Muhammad SAW, saat berjuang menyebarkan syiar Islam.

“Seperti yang disampaikan ustadzah kepada para kader PKK, bahwa untuk konteks saat ini di sisi kesibukan sebagai suami, apakah itu lurah, camat atau para kepala UKPD dalam pelaksanaan tugas di luar jam kerja yang membutuhkan dukungan dari sebagai seorang istri. Dalam ini adalah para ibu-ibu kader PKK yang setiap saat setiap waktu mendampingi suaminya," papar Uus.

Lebih lanjut, ia menegaskan hal tersebut  juga berlaku bagi para kader PKK yang lain pada saat suaminya bekerja mencari kehidupan di dalam keluarga. Itu juga membutuhkan dukungan dari sebagai seorang istri yang sholehah akan menjadi doa-doa untuk kelancaran tugas sebagai seorang suami.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di kantor Walikota Jakarta Timur ini merupakan kegiatan Maulid yang dihadiri seluruh Kader Tim Penggerak PKK tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan maulid nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam di awal di awal bulan ini ketika hari ini yang hadir dari seluruhnya ada sekitar 500 kader PKK yang hadir," ujar Diah.

Pada kesempatan ini, Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur bersama BAZNAS Baziz Kota Jakarta Timur juga memberikan santunan kepada 100 anak sebesar Rp 500.000,- masing-masing. Adapun penerimanya terdiri dari anak yatim dan anak disabilitas dari 10 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Diah menjelaskan, selain santunan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini juga diisi dengan ceramah dengan tema Meneladani Bidadari Rasulullah SAW Khadijah RA yang disampaikan oleh ustadzah Azizah Jaelani, MA.

Salah satu yang disampaikan adalah pesan untuk kepada istri sholehah mengantarkan suaminya bernagkat kerja dengan diiringi shalawat.

“Harapan saya, pertama, untuk menjadi istri sholehah ketika suami tidak pulang, tidak bersama keluarga dalam satu hal anggaplah suami kita sedang melaksanakan tugas dengan baik, Insyaallah, Allah akan membalas segala amal perbuatan bagi istri yang solehah. Kedua, ketika suami pulang berilah senyum kepada suamimu tanyakanlah sudah makan apa belum karena itu merupakan hal yang utama untuk mengikuti sifat dan kebiasaan ummu Khadijah," ujar Diah.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2019 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.
Theme Options
PREDEFINED SKINS